-->








Nekat Curi Kambing di Siang Bolong, Pelaku Diamuk Massa

12 Maret, 2022, 14.27 WIB Last Updated 2022-03-12T11:10:49Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Aksi pencurian hewan ternak (kambing) di Desa Ikue Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di amuk massa, warga setempat. Kini pelaku sudah diamankan oleh anggota Polres Abdya, Sabtu (12/03/2022).

Ketua Pemuda Gampong Iku Lhung Nijar mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu siang (09/03/2022), sekitar pukul 14.20 WIB. Ketika seorang saksi hendak membantu dua orang yang jatuh dari sepeda motor, saat diketahui kedua pemuda tersebut ternyata membawa kambing miliknya.


Kedua pelaku pencurian kambing tersebut tertangkap basah oleh pemiliknya. Mengetahui hal itu sang pemilik sontak meminta pertolongan warga setempat.


"Ketika tiba di lokasi, saksi (pemilik) melihat kambing yang sedang digendong pelaku, merupakan kambing miliknya. Sontak pemilik kambing tersebut berteriak membuat kedua pelaku kocar-kacir melarikan diri," jelasnya.


Warga yang mendengar teriakannya, langsung mengejar pelaku. Satu orang pelaku berhasil diamankan warga dan sempat diamuk massa, namun satu orang lainnya berhasil melarikan diri.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Pemilik hewan ini hendak ke kandang miliknya, sempat menolong pelaku karena jatuh dari kereta. Tiba-tiba dia melihat kambing miliknya yang dibawa pelaku. Pemilik langsung teriak untuk minta pertolongan sama warga, jadi kami berusaha untuk menangkap pencurinya," kata Nijar.


"Saat ini pelaku dan barang bukti seekor kambing serta satu unit sepeda motor telah diamankan oleh pihak kepolisian," terangnya.


Dia juga menceritakan, warga desa tersebut sempat mengeluh dikarenakan sering kehilangan hewan ternak sejak beberapa bulan terakhir.


“Kalau di kampung kami sudah beberapa bulan belakang ini memang sering kehilangan hewan ternak milik warga," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini