-->



Pantau Kinerja Perusahaan Tambang di Aceh, Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI Kunjungi Pabrik SBA

07 Maret, 2022, 22.30 WIB Last Updated 2022-03-08T14:40:16Z
Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc., Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM., dan tim berfoto bersama Tim SBA di Quarry Batugamping SBA di ketinggian 120 MDPL.
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR -  Dirjen Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc., melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada tanggal 6 Maret 2022, dalam rangka melakukan koordinasi dan pemantauan perusahaan tambang di Aceh. Selain melakukan koordinasi bersama Inspektur Tambang dan Dinas ESDM Aceh, Dirjen Minerba dan tim juga mengunjungi PT Solusi Bangun Andalas (SBA) sebagai salah satu perusahaan tambang terbesar di Aceh.

“Perkembangan perusahaan tambang di Aceh sudah sangat baik. Pengawasan yang dilakukan oleh Inspektur Tambang dan Dinas ESDM Aceh juga sudah baik. Kita terus melakukan koordinasi yang intens bersama Dinas ESDM Aceh guna mendukung kemajuan pertambangan yang ada di Aceh,” ujar Dirjen Minerba KESDM RI, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc, Senin (07/03/2022).

Ridwan menambahkan, koordinasi yang terbangun selama ini dengan Dinas ESDM Aceh sangat baik. Kita terus memantau dan mengarahkan agar semua perusahaan pertambangan yang ada di Aceh dapat menerapkan teknik penambangan yang baik serta sesuai aturan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM., menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dirjen Kementerian ESDM RI ke Aceh. Kita akan terus jaga dan tingkatkan koordinasi bersama Dirjen Minerba untuk memajukan pertambangan di Aceh.

Sebagai salah satu perusahaan tambang terbesar di Aceh, Dirjen Minerba beserta seluruh tim juga meninjau langsung penerapan teknik pertambangan yang dilakukan oleh SBA. Dalam kunjungannya tersebut, Dirjen Minerba melihat langsung aktivitas operasional tambang Quarry batugamping SBA di ketinggian 120 MDPL.

“Kita telah melihat langsung area Quarry batugamping SBA yang memiliki kualitas bagus untuk industri semen. Selain menghasilkan semen yang baik, penataan lingkungannya juga dilakukan dengan baik. Kita melihat langsung area yang sudah di tambang dan telah dilakukan reklamasi revegetasi dengan baik. Kami dari Pemerintah sangat mendorong agar industri ini maju membangun Indonesia sekaligus juga menjaga lingkungan demi generasi yang akan datang,” ujar Ridwan Djamaluddin.
Dirjen Minerba Kementerian ESDM RI, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc., Kepala Dinas ESDM Aceh, Ir. Mahdinur, MM., Technical Manager SBA, Moch. Anwar Bakti, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA, Cut Soraya beserta seluruh tim sedang mendengarkan penjelasan dari tim SBA terkait penerapan teknik pertambangan yang baik yang sudah dilakukan SBA.
SBA berkomitmen untuk selalu menerapkan praktik teknik pertambangan yang baik dalam setiap bisnis operasinya. SBA juga akan terus secara intens berkoordinasi dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Minerba KESDM RI, Dinas ESDM Aceh, Inspektur Tambang KESDM RI dan stakeholder lainnya untuk memajukan pertambangan di Aceh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini