-->



Ratusan Emak-emak Serbu Kantor Pos Kuala Batee Abdya

07 Maret, 2022, 19.45 WIB Last Updated 2022-03-08T02:10:00Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ratusan Emak-emak dari berbagai desa yang tersebar dalam kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) serbu Kantor Pos Indonesia Persero Lama Inong Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten setempat.

Diketahui, Kehadiran ibu-ibu ke Kantor Pos Indonesia tersebut untuk mengambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) sebesar Rp. 200 ribu per Kepala Keluarga (KK).

"Menurut informasi, data yang menerima bantuan tersebut langsung dikirim oleh Kemensos RI melalui Dinas Sosial ke Kantor Pos," kata Irmansyah kepada LintasAtjeh.com Senin (07/03/2022).

"Kalau kemarin bantuannya langsung dikirim ke rekening penerima, sekarang disalurkan melalui Kantor Pos sebesar Rp.200/ Bulan dalam satu KK," jelas Irman.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kalau jumlah penerima BPNT tersebut sambungnya, tergantung data yang dikeluarkan oleh Dinsos kabupaten. Karena data tersebut langsung dikirim ke Kantor Pos Indonesia per tahapan, dan ini sudah memasuki tahap ke 3.

"Jadi, untuk proses pengambilannya ada persyaratan. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan KK asli, mengikuti protokol Covid-19, dan bantuan tersebut tidak dibolehkan membeli rokok, minuman keras, dan narkotika," terangnya.

Irman berharap, bantuan tersebut terus berlanjut. Kerena dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, masyarakat sangat sulit mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.

"Untuk tahap selanjutnya kita belum tau juga, karena kalau di kampung kami tahap 1,2, dan 3 itu beda-beda tergantung data di desa masing-masing. Kalau di desa kami tahap pertama 46 KK, tahap ke dua, 46 KK, dan tahap ke tiga 24 KK, setiap tahap ada perubahan," pungkas Irman.[WA]
Komentar

Tampilkan

Terkini