-->




 


Tinjau Lokasi Banjir, Dandim 0117/Aceh Tamiang  Himbau Warga Waspadai Perubahan Cuaca

01 Maret, 2022, 13.40 WIB Last Updated 2022-03-01T06:41:11Z

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi SIP. M.Si, (Kanan) bersama para prajurit sedang berada di tengah lokasi banjir.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Tamiang beberapa hari ini telah mengakibatkan beberapa kecamatan di kabupaten tersebut kembali terendam banjir.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP. M.Si bersama Danramil dan Babinsa, (01/03/2022) melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi yang terdampak banjir.
Dari hasil peninjauan di lapangan, hingga saat ini terdapat beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pada kesempatan tersebut, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP. M.Si.  turut memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

"Kita dari TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang akan terus memantau perkembangan situasi, serta kita semua berharap agar bencana banjir ini segera surut," ujarnya.
"Kita sudah mensiagakan prajurit di seluruh jajaran untuk siap membantu warga masyarakat bilamana curah hujan semakin tinggi sehingga membuat beberapa wilayah Koramil di jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang terkena dampak banjir," terangnya lagi.

Daerah banjir  yang dikunjungi Dandim yaitu di wilayah Kecamatan Tamiang Hulu, tepatnya di Desa Rongoh, Kecamatan Tenggulun, Desa Simpang Kiri dan Kecamatan Kuala Simpang, yaknibDusun Pahlawan Desa Kuala Simpang. Sekaligus melihat kesiapan pos pengungsian yang berada di Koramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.[ZF]




 

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+