-->




 


Anggota LEPPAMI HMI Cabang Banda Aceh Taklukkan Surya Kencana TNGGP

02 April, 2022, 22.30 WIB Last Updated 2022-04-02T15:30:02Z
LINTAS ATJEH | BOGOR - Tonicko Anggara, salah satu anggota dari LEPPAMI (Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam) HMI Cabang Banda Aceh berhasil menaklukkan Surya Kencana TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango), Kabupaten  Bogor,  Jawa Barat.

"Alhamdulillah, hari ini kita sukses menaklukkan Surya Kencana TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) Jawa Barat dengan ketinggian 2.750 m. dpl yang salah satu dari keindahan nya adalah padang savana dengan  edelweis (bunga abadi) sebagai flora khas yang menambah keindahannya," ungkap Tonicko Anggara kepada media ini, Sabtu (02/04/2022).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Perjalanan Tonicko Anggara (Anggota LEPPAMI Banda Aceh) menaklukkan Surya Kencana dipandu dan didampingi oleh Reza (LEPPAMI Jaksel), Hilmi (LEPPAMI Jakpustara) dan Komar (LEPPAMI Sukabumi).

"Perjalanan menuju Surken (Surya Kencana) memakan waktu lebih kurang 6 jam dari basecamp awal pendakian dengan jalur yang kami pilih adalah jalur putri. Alhamdulillah saat pendakian cuaca sangat baik sehingga memudahkan kami dalam perjalanan," ungkap Hilmi, dari LEPPAMI Jakpustara.

Pendakian yang diakhiri dengan foto bersama dan pengibaran Bendera LEPPAMI (Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam) dilanjutkan, dengan harapan semoga kelestarian alam Surya Kencana TNGGP tetap terjaga dengan baik.

"Semoga keindahan alam Surya Kencana TNGGP ini tetap abadi agar generasi berikutnya juga dapat menikmati indahnya hamparan padang savana yang luas dengan edelweisnya yang memanjakan mata. Dan pastinya itu adalah tugas kita bersama, LEPPAMI Jaya!" tutup Tonicko Anggara.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+