-->



Pembagian BLT Desa Ulun Tanoh Langsung ke Rumah Penyandang Disabilitas

27 April, 2022, 15.51 WIB Last Updated 2022-04-27T08:51:38Z
LINTAS ATJEH | GAYO LUES - Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, membagikan dana Bayar Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa triwulan kedua tahun 2022. Bagi penyandang disabilitas diantarkan langsung ke rumah mereka masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Ulun Tanoh, Suhardinsyah, S.Pd, saat menghubungi LintasAtjeh.com, Rabu (27/04/2002).

Suhardinsyah menjelaskan, pembagian BLT bagi masyarakat Desa Ulun Tanoh yang berhak menerima dibayar langsung sekaligus selama tiga bulan terhitung mulai bulan April, Mei dan Juni.

"Jumlah dana yang diterima perbulan sebesar Rp.300 ribu dan masing-masing menerima sejumlah Rp.900 ribu dibagikan di kantor desa," ujarnya.

Kata Suhardinsyah, pembagian itu disaksikan oleh Pengulu (kepala desa), Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, tuha peut, pemuka agama, tokoh masyarakat dan ketua pemuda.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dikatakannya, khusus untuk penyandang disabilitas seperti tuna netra dan lumpuh diantarkan langsung ke rumah mereka masing-masing dengan petugas yang ditunjuk.

Adapun petugas yang ditunjuk adalah, untuk Dusun Tengku Tapa diantarkan oleh Kasim, kemudian Ketua Dusun Datok Imem Bukit, Kamarudin dan Ismail Ketua Dusun Blang Geluni. 

Mereka bertiga didampingi Ali Umar sebagai kepala urusan kesejahteraan rakyat dan seorang kepala urusan keuangan desa.

"Ini merupakan program pemerintah melalui peraturan presiden nomor 104 tahun 2021 tentang penggunaan dana desa tahun 2022 yaitu BLT dana desa," ucap mantan aktivis mahasiswa FKIP-USK ini.

Kepala desa berprestasi tingkat Provinsi Aceh ini merincikan, dari pagu anggaran dana desa 40% untuk BLT, 20% ketahanan pangan dan 8% penanganan Covid-19 dalam bentuk sembako.

Sebelum pembagian BLT, kepala desa memberikan pengarahan dan pemahaman kepada masyarakat Desa Ulun Tanoh secara transparan seluruh dana yang diperoleh.

"Semoga dana ini dapat digunakan untuk kebutuhan mendasar dan bermafaat jelang hari raya Idul Fithri," pinta Suhardinsyah.[Datok Rahmat/Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini