-->




 


Pemerintah Abdya Kembali Terima WTP Ketujuh

27 April, 2022, 17.14 WIB Last Updated 2022-04-27T10:15:40Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Predikat WTP tersebut sudah tujuh kali diraih secara berturut-turut oleh Pemkab Abdya, terhitung sejak 2015-2021, Rabu (27/04/2022).


Penghargaan Opini WTP dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh  Pemut Aryo Wibowo S.E., M.Si., Ak., CSFA kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim S H. di dampingi Ketua DPRK Abdya Nurdianto. Berlangsung di Kantor BPK-RI Perwakilan Aceh.


Bupati Abdya Akmal Ibrahim melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Indra Darmawan, S.E. menyampaikan, bahwa peraihan Opini WTP dari BPK tersebut merupakan pernyataan professional atas hasil pemeriksaan mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan daerah.


Lebih lanjut Indra mengatakan, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BPK-RI Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"segenap pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Abdya oleh BPK-RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut, dan ini akan menjadi kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Abdya di tahun terakhir kami memimpin Abdya," ungkap Akmal melalui Indra.


jadikan momentum ini lanjutnya, untuk lebih memberikan dorongan, dan motivasi agar pengelolaan keuangan daerah ke depannya, akuntabel dan transparan.


"Terkait ada beberapa catatan akan segera ditindaklanjuti dan diperbaiki serta diharapkan ke depan tak terulang kembali" pungkasnya.


Hadir dalam penyerahan Opini WTP Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Salman Alfarisi, S.T., Asisten Administrasi Umum Drs. Said Jailani, Kepala Inspektorat Salman S.H., Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten, Achyar Hidayat, S.E.Ak.,dan Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Indra Darmawan, S.E.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+