-->




 


Video Viral WN China Berseragam Ala Militer di PLTU Nagan Raya, Katanya Buruh Kasar

18 April, 2022, 23.30 WIB Last Updated 2022-04-18T16:30:09Z
Tangkapan layar video WN China di Nagan Raya. (Foto: Istimewa)

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Satu video yang merekam seorang warga negara (WN) China yang bekerja di PLTU Nagan Raya, Aceh mengenakan seragam loreng ala militer, viral di media sosial.

Dilihat detikSumut, Senin (18/4/2022), video itu direkam seorang pria dari jarak dekat dengan WN China tersebut. Di lokasi, ada beberapa orang berseragam loreng, salah satunya WN China tersebut.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

WN China itu berjalan-jalan di lokasi sambil memegang ponsel. Sedangkan pria lain duduk di tempat mirip pos. Dinding pos itu terdapat tulisan dalam bahasa China.

"Ini adalah China," kata perekam video.

Pria tersebut menjawab singkat dalam bahasa China. Video itu disebut direkam di PLTU Nagan Raya, Aceh.

Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh Azhar membenarkan video viral tersebut. Menurutnya, pria yang mengenakan seragam loreng itu merupakan buruh kasar yang bekerja di PLTU.

"Benar ada WNA berpakaian loreng, itu bukan pakaian tentara China, melainkan pakaian kerja untuk buruh kasar dan dipakai oleh pekerja di PLTU," kata Azhar kepada detikSumut.

Dia menyebutkan, WN China tersebut mengantongi izin kerja di PLTU Nagan Raya. "Kalau izin kerja para TKA itu lengkap semua karena tidak ada lagi yang pendatang baru, jadi orang lama semua," ujarnya.[detikSumut]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+