-->



Jelang Idul Fitri, Pemdes Paya Udeung Nagan Raya Gelar Pasar Murah

21 April, 2022, 15.13 WIB Last Updated 2022-04-21T08:13:52Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Pemerintah Desa Paya Udeung, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya mengelar pasar murah untuk kebutuhan masyarakat di kantor desa setempat, Kamis (21/04/2022).

Dalam pasar murah tersebut, Pemdes Paya Udeung menyediakan 132 paket sembako dan setiap satu Kartu Keluarga (KK) mendapat satu paket yang berupa, 30 butir telur, 1 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol sirup cap patung.


Keuchik Paya Udeung, Nanang Darun Dana mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat, dimana saat ini semua harga kebutuhan pokok naik.


“Agenda ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemdes secara langsung kepada masyarakat, dalam hal untuk memenuhi kebutuhan pokok  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah," ungkap Keuchik Nanang.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Lanjutnya, paket yang sudah di kemas yang berupa 30 butir telur, 1 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol sirup cap patung di kamas dalam satu paket dengan kisaran harga Rp.230.000. dan ini disubsidikan ke masyarakat per paketnya dengan kisaran harga Rp.115.000.


"Setiap satu Kartu Keluarga (KK) diberi satu kupon dengan total belanja sebesar Rp.115.000 untuk satu paketnya," jelasnya


Ia juga berharap, dengan adanya pasar murah tersebut bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khusus di Masyarakat Desa Paya Udeung.


Sementara itu, salah seorang warga Desa Paya Udeung, Samsidar mengatakan, dengan adanya pasar murah tersebut sangat membantu dalam hal kebutuhan rumah tangga.


"Kami selaku masyarakat sangat terbantu meringankan beban kami walaupun sedikit, karena harga sembako saat mulai melambung, apalagi ini menjelang hari Raya Idul Fitri,” tutupnya.[MS]

Komentar

Tampilkan

Terkini