-->




 


Jelang Ramadhan, TNI dan Komponen Masyarakat di Abdya Gotong Royong Bersihkan Mesjid

01 April, 2022, 18.29 WIB Last Updated 2022-04-01T11:29:33Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Seratusan prajurit TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya bersama gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Tanggap Bencana (Tagana), Pemuda Pancasila, FKPPI, Pramuka dan komponen masyarakat setempat gotong royong membersihkan mesjid, Jumat (01/04/2022). 

Sasaran pembersihan mesjid dipusatkan di 3 tempat dalam Kecamatan Blangpidie, diantaranya Mesjid Jamik Teuku Peukan di Desa Pasar, Mesjid Attaqwa di Desa Meudang Ara dan Mesjid Agung Baitul Ghafur di Desa Guhang. 

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus sebagai representasi Kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Hari ini kita bersama komponen masyarakat secara serentak melakukan pembersihan mesjid. Ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan ibadah shalat tarawih dan lainnya saat bulan ramadhan," ungkapnya. 
Dandim menambahkan, gotong royong massal ini menargetkan sektor dalam dan luar mesjid meliputi pembersihan lantai, kaca, kamar mandi hingga pekarangan halaman. 

Selain dilangsungkan di jantung kota Abdya, gotong royong pembersihan mesjid ini juga dilakukan tersebar di 152 desa dalam 9 kecamatan. Pelaksanaan pembersihan massal di wilayah itu diserahkan inisiasinya kepada masing-masing Koramil.

Dandim berharap kegiatan tersebut bermanfaat untuk kenyamanan ibadah di bulan ramadhan, sekaligus memperkokoh kebersamaan TNI dengan rakyat.[HP/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+