-->



Masrijal Nahkodai PD Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan Periode 2022-2026

18 April, 2022, 12.26 WIB Last Updated 2022-04-18T05:29:29Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Aceh Selatan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke V, dengan tema "Ikhtiar Membangkitkan Semangat Kepemudaan, Menggali Potensi Kader Berkemajuan dan Merekat Semangat Persatuan".

Pelaksanaan Musda tersebut, berlangsung di Mesjid Taqwa Panton Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Minggu (17/04/2022).


Kegiatan musda itu, dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Aceh Selatan H. Arinal Farij, Lc, turut hadir unsur Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Aceh, Robi Sugara, Arif Pribadi, serta kader PD Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan.


Musda ke V tersebut berjalan dengan khidmat di pandu oleh pimpinan sidang Arif Pribadi. Walaupun terjadinya adu argumen antar peserta, namun ketua sidang dapat segera mencairkan situasi.


Dalam musda itu, peserta terdiri dari 12 Pimpinan Cabang (PC) aktif di Kabupaten Aceh Selatan. Setiap cabang mempunyai dua suara dalam pemilihan formatur. 


Para pemegang suara sah itu memilih sebanyak sembilan orang tim formatur. Setelah itu, formatur terpilih melakukan musyawarah khusus untuk menentukan ketua, sekretaris dan bendahara.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Dari hasil musyawarah yang dilakukan tim formatur, mereka memutuskan saudara  Masrijal sebagai ketua, Rahmad Kurniad sebagai Sekretaris dan Surya Darma sebagai bendahara PD Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan periode 2022-2026," ungkap Arif Pribadi.


Usai terpilih sebagai ketua, Masrijal menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan yang telah mempercayainya untuk memimpin organisasi besar tersebut.


"Saya berharap, kedepan seluruh kader bisa melangkah bersama, bahu membahu dalam gerakan Fastabiqul Khairat ini. Gerakan Pemuda Muhammadiyah ini adalah gerakan amar ma'ruf nahi munkar, gerakan yang humanis dan religius. Insya Allah, kita akan bergerak lebih baik dan maju dalam memimpin Pemuda Muhammadiyah Aceh Selatan satu periode kedepan," ujarnya.


Sebelumnya, ketua PD Muhammadiyah Aceh Selatan, H. Arinal Farij berharap, musda V ini akan melahirkan pemimpin dan generasi seperti yg diinginkan oleh KH Ahmad Dahlan, yaitu generasi pencerah dan berkemajuan yang menebar kebaikan disetiap aspek kehidupan. 


"Saya berharap musda ini berjalan khidmat sehingga terwujudnya suatu keharmonisan dalam bermusda dan melahirkan pimpinan yang akan membawa Pemuda Muhammadiyah kearah lebih baik lagi," harapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Aceh, Robi Sugara menyampaikan, pemuda Muhammadiyah adalah gerakan pemuda yang diakui basis kadernya konsisten berada digarda depan dalam menanggapi persoalan umat dan bangsa. 


"Oleh sebab itu, kita harus bangga menjadi kader dan keluarga besar pemuda Muhammadiyah. Kami berpesan agar pimpinan yang baru terpilih untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi," pungkasnya.[WA/*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini