-->




 


Mie Tambah Tenaga, Makan Pukul Satu Masuk Neraka, Makan Pukul Enam Masuk Surga

11 April, 2022, 16.49 WIB Last Updated 2022-04-11T10:53:35Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Mie tambah tenaga milik M. Nasir. A di jalan H. Ilyas pasar tradisional Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sangat di minati oleh masyarakat setempat.

Pasalnya. Mie khas Aceh ini selain enak, harganya juga murah. Banyak warga yang meminati mie tersebut bahkan rela mengantri demi mendapatkan mie masakan dari M. Nasir yang di beri nama "mie tambah tenaga."


"Alhamdulillah laris, kalau dalam satu hari ada laku rata-rata sekitar 500 bungkus, satu bungkus saya jual Rp.5000," kata M. Nasir kepada LintasAtjeh.com, Senin (11/04/2022).


Mie tambah tenaga ini juga termasuk jajanan favorit saat berbuka puasa yang sangat diminati oleh masyarakat Abdya, pasalnya mie tersebut hanya ada pada bulan Ramadhan.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Selain mie tersebut tergolong murah, M. Nasir A punya gaya tersendiri untuk memikat hati pembeli, dengan cara berteriak mie tambah tenaga, makan pukul 01 masuk neraka, makan pukul 06 masuk surga.


"Ide memberikan nama mie tambah tenaga ini, berawal dari tukar pendapat dari teman-teman. Sempat terfikir kalau sudah makan mie pasti sudah bertambah tenaganya, jadi say buat lah namanya mie tambah tenaga," sebut Nasir 


Selain berjualan di pasar Blangpidie lanjut Nasir, juga berjualan di rumah pribadinya, yang bertepatan di Desa Meudang Ara Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya.


"Saya sudah lama berjualan mie, tapi khusus mie tambah tenaga ini sudah 17 tahun tapi hanya saya jual di bulan puasa, kalau hari biasa saya jualan di rumah," tutpnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+