-->








Ribuan Umat Islam di Kabupaten Nagan Raya Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H

30 April, 2022, 13.39 WIB Last Updated 2022-04-30T06:40:48Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Ribuan umat muslim tarekat Syattariyah pengikut Habib Muda Seunagan, hari ini melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Desa Pelekung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (30/04/2022).

Dalam Shalat Idul Fitri 1443 H hari ini di peulukung yang bertindak sebagai imam Said Syaiqul dan sebagai Khatib Teuku Raja Keumangan.


Cucu Habib Muda Seunagan, Said Kamaruddin mengatakan, penetapan Hari Raya Idul fitri 1443 H yang dilaksanakan hari ini berdasarkan hisab yang dilakukan oleh sejumlah ulama pengikut Habib Muda Seunagan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.


"Kita mengingatkan kepada jama'ah yang merayakan lebaran lebih awal untuk tetap menghormati yang masih puasa, dan jangan merokok ataupun makan didepan umum saat keluar," pintanya


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Said Kamaruddin menjelaskan, Penetapan awal Ramadhan dan satu Syawal 1443 H tahun ini sesuai dengan musyawarah dan keputusan para ulama, Habib pengikut Thariqat Syattariyah.


Dari pantauan awak media selain di Peulekung, Shalat ied juga dilaksanakan di Kecamatan Kuala, Desa Pulo ie, Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Tadu Raya, Desa Alue Gani, Desa Lawa Batu, Kecamatan Suka Makmue, Desa Rameuan dan Kecamatan Seunagan Timur, Desa Krueng Kulu, Desa Blang Bayu, Desa Blang Preh.


Selain di Kabupaten Nagan Raya, pengikut Habib Muda Seunagan juga tersebar di sejumlah daerah di Aceh, seperti di Kabupaten Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Tengah, Aceh Set hingga ke Kota Subulussalam.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini