-->




 


Wow.! PK IMM STIT dan STKIP Abdya Tolak LPJ PC Masa Kepemimpinan Abdul Janan

21 April, 2022, 20.55 WIB Last Updated 2022-04-21T13:56:25Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dua Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menolak Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PC IMM Abdya periode 2021-2022 yang diketuai oleh Abdul Janan.

Keduan PK tersebut, yakni PK IMM Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Abdya.


Ketua Umum PK IMM STIT Muhammadiyah Abdya, Leo Agustiar melalui rilis yang diterima LintasAtjeh.com Kamis (21/04/2022) mengatakan, dalam pelaksanaan Musycab ke X, kepengurusan PC IMM Abdya periode 2021-2022 yang di ketuai oleh Immawan Abdul Janan tidak mampu mempertanggung jawabkan LPJ organisasi di masa kepemimpinannya. 


Kurangnya pencatatan yang dilampirkan dalam draf LPJ, lanjut Leo,  membuat peserta Musycab ke-X, baik PK IMM STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya menolak LPJ dibawah kepemimpinan Abdul Janan.


"Pada saat menyampaikan LPJ,  kepengurusan PC IMM Abdya tidak melengkapi dokumen-dokumen LPJ yang seharusnya menjadi bukti pertanggungjawaban, baik disisi keuangan maupun program PC IMM Abdya masa amaliah 2021-2022 tersebut," terang Leo. 


"Saya berharap kepada ketua umum dan formatur terpilih semoga hal-hal seperti ini tidak terulang kembali kedepannya," harapnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara Ketua Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya, Immawati Munawarah beserta anggotanya juga penolakan LPJ PC IMM Abdya periode 2021-2022 itu dikarena pengelolaan administrasi yang amburadul.


"LPJ nya tidak jelas dan anggaran yang dikelola pun tidak ada pertanggung jawabannya," ujarnya.


Selain itu, katanya, PC IMM Abdya 

hanya membahas LPJ ketua umum dan bendahara umum. Selebihnya tidak ada laporan apapun.


"Keduanya itu memang sudah tidak jelas. Jadi haru menolak LPJ itu," sebut Muna. 


Fatalnya lagi, sambung Munawarah, bendahara umum tidak tau mengenai anggaran masuk dan anggaran keluar.


"Bukti anggaran masuk dan keluar tidak bisa di pertanggung jawabkan, kabarnya anggaran semua anggaran PC IMM dipegang oleh ketua umum," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+