-->








Mau Lulus Kuliah Langsung ke Jepang? STBA LIA Jakarta Memberi Solusi

19 Mei, 2022, 16.01 WIB Last Updated 2022-05-19T09:01:16Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA -  Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta bersama PT Minori memberi kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk belajar dan bekerja di Jepang melalui program magang ke Jepang.

Pertemuan antara Kantor Urusan Internasional (KUI) STBA LIA Jakarta dan PT Minori membahas kerja sama diikuti dg sosialisasi pada para alumni mengenai program magang di Jepang. Calon yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tahap 1 yang dilakukan oleh internal PT Minori.

"STBA LIA Jakarta siap bekerja sama dengan PT Minori dan menjadi mitra dalam mengembangkan potensi mahasiswa dan alumni untuk berkarir di Jepang." jelas Risma Delvina Siahaan, Kepala Kantor Urusan Internasional STBA LIA Jakarta.

Agung Gun Gumilar yang melakukan rekrutmen PT Minori menyampaikan bahwa mahasiswa/i STBA LIA Jakarta yang sudah pernah direkrut PT Minori terbukti tidak hanya mahir dalam berbahasa Jepang, namun juga memiliki keunggulan kompetitif dalam bekerja.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Dalam beberapa kali kesempatan, memang lulusan STBA LIA Jakarta menjadi salah satu incaran bagi perusahaan Jepang karena mahasiswa STBA LIA Jakarta dinilai sangat mahir dan ahli dalam bahasa Jepang serta memiliki kemampuan berkomunikasi dan kinerja yang baik," jelas Agung.

Vini, mahasiswi semester akhir prodi Bahasa Jepang STBA LIA Jakarta sangat tertarik untuk mengikuti kegiatan magang di Jepang.

Menurut Vini, ketertarikannya mengikuti kegiatan magang di Jepang didasari pada kemampuannya berbahasa Jepang yang dibuktikan dengan adanya sertifikasi yang sudah diperoleh.

STBA LIA Jakarta adalah Perguruan Tinggi yang telah berpengalaman dalam pengajaran bahasa Inggris dan bahasa Jepang yang akan terus melakukan inovasi dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa/i agar dapat berdaya saing, terutama dengan adanya pertumbuhan industri yang semakin cepat.

Saat ini, STBA LIA Jakarta sedang dalam proses perubahan bentuk menjadi Universitas LIA. Selain prodi Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang yang sudah ada, akan dibuka  program studi baru, yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual dan Bisnis Digital.

STBA LIA JAKARTA memberi promo beasiswa 50% untuk pendaftar dengan nilai UTBK Minimal 450. Beasiswa 50% diberikan pada pendaftar yang memiliki nilai JLPT N3. STBA LIA Jakarta tidak hanya memberi mahasiswa pendidikan dan pengalaman dalam menyiapkan karir yang sukses, tetapi juga membantu menemukan bidang yang disukai dan menjadi pemimpin di masa depan.

Tidak hanya itu, lulusan STBA LIA Jakarta dapat langsung bekerja di luar negeri karena STBA LIA Jakarta telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan lembaga internasional. Setiap tahun, STBA LIA Jakarta mengirimkan dosennya mengajar Bahasa Indonesia di Ritsumeikan Asia Pacific University.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini