-->








Anggota DPRA Fraksi Demokrat 'Nora Idah Nita' Bangun Puluhan Rumah Layak Huni Untuk Warga Kurang Mampu di Aceh Tamiang

22 Mei, 2022, 20.24 WIB Last Updated 2022-05-22T21:37:43Z

Anggota DPRA, Nora Idah Nita dipeluk erat oleh penerima rumah bantuan layak huni di Aceh Tamiang. Foto: Kiriman untuk LintasAtjeh.com.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari partai Demokrat, Nora Idah Nita membangun puluhan rumah layak huni untuk warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Tamiang. Rumah bantuan tersebut dibangun melalui program aspirasi sebagai anggota DPRA dengan sumber anggaran APBA tahun 2022. 

Rumah layak huni tersebut diberikan secara cuma-cuma tanpa pungutan biaya apapun bagi para penerima. Rumah tersebut tersebar di puluhan desa dalam Kecamatan Kota Kualasimpang, Karang Baru, Bendahara, Rantau, Manyak Payed dan lainnya.  

"Kita pastikan tidak ada pengutipan biaya apapun untuk menerima bantuan rumah layak huni ini, semua gratis," kata Nora Idah Nita saat bersilaturahmi dengan para penerima bantuan rumah, Sabtu di Cafe O Tamiang, Jum'at (21/05/2022).
"Ini untuk tahun ke tiga kita programkan rumahbantuan layak huni dengan total jumlahnya sebanyak 64 unit dan Insya Allah tahun depan akan kita teruskan," sebut anggota DPR Aceh dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh Tamiang - Langsa itu. 

Menurut Nora, rumah bantuan tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Ia berharap tidak ada terkendala apapun dalam pengerjaan sehingga bisa selesai tepat waktu. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Nora yang baru mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin DPC Demokrat Aceh Tamiang periode 2022-2027 ini berharap program rumah bantuan layak huni dari aspirasinya itu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. 
Sementara itu, salah seorang penerima rumah bantuan layak huni, Ratnawati tak bisa membendung air matanya ketika ditanyai tanggapan usai terpilih sebagai penerima bantuan rumah tersebut. Ia mengaku tak menyangka mimpinya untuk menempati rumah layak huni terkabul melalui program aspirasi Nora Idah Nita. 

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur akhirnya bisa memperoleh rumah yang layak huni. Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada bu Nora, semoga Bu Nora dilimpahkan rezekinya," ujar warga Kampung Banai itu dengan berlinang air mata, terharu. 

Senada juga disampaikan oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kampung Alur Manis. Ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Nora Idah Nita atas bantuan rumah layak huni untuk dirinya.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini