-->








Ketua STIT Muhammadiyah Abdya Lepas Keberangkatan Mahasiswa KPM

17 Mei, 2022, 15.03 WIB Last Updated 2022-05-17T09:04:15Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Abdul Kahar, S. Pd. I., M. Pd. I, resmi melepas keberangkatan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).

Pelepasan mahasiswa KPM tersebut, berlangsung di halaman Kampus STIT Muhammadiyah Abdya, tepatnya di jalan pendidikan Padang Meurante, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, ikut hadir Ketua BPH Mismarudin Mahdi, dan seluruh supervisor kelompok, Selasa (17/05/2022).


Dalam kesempatan itu Abdul Kahar berharap kepada mahasiswa, agar menjaga nama baik almamater STIT Muhammadiyah Abdya. Artinya jaga sikap dan perilaku yang baik, berikan contoh yang semestinya kepada masyarakat di tempat kalian mengabdikan diri.


"Ada 70 mahasiswa yang terdiri dari dua Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang akan mengikuti KPM ke XII di Kabupaten Aceh Selatan di dua Kecamatan Trumon dan Trumon Tengah yang tersebar di 12 gampong atau desa," jelasnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kami berharap kepada semua mahasiswa yang mengikuti KPM tahun ini, agar menjaga nama baik kampus. Ikuti aturan yang telah ditetapkan di desa dimana kalian akan mengaprikasikan ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah," harap Abdul Kahar.


Dia juga menjelaskan, sebelum para mahasiswa di antar ke gampong. Terlebih dahulu mereka akan di sambut oleh Camat Trumon, sesudah itu baru di antar ke gampong masing-masing.


"Jadi sesudah di antar ke gampong yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana, para mahasiswa KPM akan di kontrol oleh supervisor kelompok dan keuchik masing-masing, gampong" terangnya.


"Oleh karena itu, kami selaku penanggung jawab. Berharap sangat kepada supervisor kelompok agar membimbing dan mengarahkan mahasiswa KPM untuk melakukan kegiatan. Dan kepada para mahasiswa jika ada kejanggalan dan masalah untuk segera berkomunikasi dengan supervisor masing-masing," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini