-->




 


Operasi Ketupat Seulawah di Abdya Berjalan Lancar

09 Mei, 2022, 15.52 WIB Last Updated 2022-05-09T08:53:07Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kegiatan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2022, 01 Syawal 1443 Hijriyah yang diberlakukan di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai bulan April hingga Mei nihil laporan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres AKBP Muhammad Nasution, melalui komandan Pos Pengamanan Ketupat Seulawah Ipda Hirzon, SE mengatakan, sejak mulainya Operasi Ketupat Seulawah dari tanggal 28 April sampai 08 Mei 2022, arus balik mudik antar Aceh dan Sumatera Utara di Abdya berjalan lancar. 


"Kondisi selama arus mudik tahun ini dari tanggal 28 April sampai 08 Mei, menurut pantauan yang kami lakukan pada kegiatan operasi ketupat seulawah untuk sementara masih aman dan berjalan lancar," jelas Ipda Hirzon, Senin (09/05/2022).


"Alhamdulillah, perjalanan arus balik mudik di Abdya sengat aman dan lancar, sejauh ini kami belum mendapatkan laporan tentang lakalantas yang fatal, kalau kecelakaan yang kecil ada dan itu bisa di selesaikan secara kekeluargaan," ujarnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dia juga mengatakan, berjalannya operasi ketupat seulawah digiatkan pada tiga dititik wilayah rawan lakalantas, yaitu. Gampong Muerandeh, Kecamatana Lembah Sabil, Gampong Kedai Kecamatan Manggeng, dan Gampong Ie Lhob kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Abdya.


Arus mudik di Abdya kata Hirzo, menurut pantauan pihaknya selama operasi ketupat seulawah berjalan. Pemudik dominan berasal dari luar Aceh dibanding sebaliknya.


Lanjutnya, Pos pengamanan selama operasi ketupat seulawah bekerja sama dengan Forkopimda, yaitu TNI, Dishub, Satpol PP, dan Pemerintah Daerah. Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas.


"Kita tetap menghimbau kepada pemudik dari arah manapun untuk memenuhi persyaratan khusus selama perjalanan, yaitu tetap diupayakan wajib protokol kesehatan dan melengkapi surat perjalanan saat berlalu lintas," pungkas Hirzon.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+