-->








Puluhan Masyarakat Lama Tuha Abdya Terima BLT Tahap II

12 Juni, 2022, 22.27 WIB Last Updated 2022-06-12T15:37:51Z

LINTAS ATJEH | ABDYA -  Pemerintah Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada warga miskin dan fakir miskin.

Keuchik Lama Tuha, Abdullah.BD dalam kesempatan itu mengatakan, penyaluran BLT tahap II tahun 2022 dibagikan kepada 89 orang masyarakat setempat, Minggu (12/06/2022).


"Alhamdulillah penerima BLT tahun ini sudah bertambah 33 orang, di tahun 2021 hanya 56 orang. Tahun ini berjumlah 89 orang masyarakat kita yang menerima," jelasnya.


“Penyaluran BLT tahap II ini sama juga seperti penyaluran sebelumnya, dalam satu Kartu Keluarga (KK) hanya satu orang yang mewakili di berikan berupa uang tunai Rp 300 ribu per KK, kami berharap kepada penerima BLT dapat mempergunakannya dengan baik," kata Abdullah. 


Dia juga menambahkan, penerima BLT ini merupakan keluarga miskin, dari 89 orang yang menerima BLT tersebut 22 orang di antaranya merupakan janda miskin.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Jadi, dari 89 orang masyarakat kita yang menerima BLT tahun ini 22 orang diantaranya merupakan janda miskin di Gampong Lama Tuha, semoga dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk kebutuhan sehari-harinya," ujarnya.


Abdullah juga menghimbau kepada masyarakat Lama Tuha yang menerima BLT untuk selalu mengikuti peraturan dari pemerintah, karena uang tersebut harus dipergunakan sesuai dengan peraturan yang ada.


“Kami berharap kepada warga Lama Tuha agar tetap mematuhi peraturan Pemerintah baik dari pusat maupun Pemerintah Abdya," tutup Abdullah.


Pembagian BLT tersebut juga di hadiri oleh anggota TNI dan Polri, dan tetap mengikuti protokol kesehatan.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini