-->








UKM Pramuka UNIMAL Laksanakan TDO dan Rapat Kerja

08 Juli, 2022, 04.14 WIB Last Updated 2022-07-08T00:38:47Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe periode 2022-2023 melaksanakan  kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja (RAKER) dengan mengangkat tema,"Menciptakan Jiwa Kepemimpinan yang Bijaksana Inovatif dan loyal Terhadap Lembaga" bertempat di Aula Fakultas ISIPOL, UNIMAL, Bukit Indah, Sabtu/Minggu (02-03/07/2022).

Ketua Panitia Nova Elizawati, pada kesempatan tersebut, menyampaikan laporan panitia dan mengucapkan ribuan terima kasih atas terlaksananya acara Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja (RAKER).

"Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja (RAKER) adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM-PRAMUKA UNIMAL. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dalam kepengurusan baru," kata Nova.
Kemudian Nova juga menerangkan bahwa TDO adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi UKM-PRAMUKA UNIMAL sebagai bentuk pembekalan bagi anggota baru yang akan menjadi generasi penerus dalam kepengurusan UKM-PRAMUKA UNIMAL periode selanjutnya.

Turut disampaikan oleh Nova, dalam kegiatan ini peserta berhadir berjumlah 35 peserta, yang merupakan seluruh anggota aktif UKM-PRAMUKA UNIMAL, Pembina Syarifuddin,ST, MT dan 3 Pemateri, yakni Efriani, S.Pd, Efriani, S.Pd, serta Mutiawati, S.Pd.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya lagi, adapun materi yang diberikan dalam kegiatan TDO berjumlah 3 materi yaitu, materi pertama tentang 'Management Organization'. Materi tersebut di-isi oleh Kapusdiklancab Meurah Silu Kwarcab Aceh Utara dan Guru PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan), pembina sekaligus pelatih di SMAN1 Cot Girek, Efriani, S.Pd.

Untuk materi kedua yaitu tentang Administration yang diisi oleh Sekretaris Pusdiklatcab Meurah Silu Kwarcab Aceh Utara dan Kepala Sekolah SD.S PIM, Mutiawati, S.Pd. 

Dan materi terakhir yaitu tentang Problem Solving. Materi tersebut diisi Wakapusdiklatcab Meurah Silu dan Guru Biologi, Pembina serta Pelatih di SMAN 1 Nisam, Yenni Ernita, S.Si.

"Bentuk kegiatan berupa pemaparan materi, forum diskusi serta games sebagai pelepas jenuh untuk peserta. Di hari kedua acara dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Kerja (Raker). Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh presidium sidang dan di ikuti oleh anggota aktif UKM-PRAMUKA UNIMAL. Kegiatan ini berupa pemaparan proker dari setiap devisi, Dan penentuan kalender kegiatan di masa kepengurusan baru," terang Nova.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan TDO dan RAKER dapat menciptakan jiwa kepemimpinan yang bijaksana inovatif dan loyal terhadap lembaga sesuai dengan tema yang diangkat," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini