-->



HMI Cabang Sigli Minta KAHMI Pidie Dipilih Secara Presidium

14 Agustus, 2022, 20.16 WIB Last Updated 2022-08-14T13:16:42Z
LINTAS ATJEH | PIDIE - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) merupakan salah satu wadah berkumpulnya kader-kader HMI setelah purna dari organisasi mahasiswa tertua di Indonesia tersebut.

HMI dan KAHMI tidak bisa dipisahkan. Ibarat dua sisi mata uang. Ketika dilihat satu kesatuannya secara menyeluruh, maka kader-kader yang berhimpun dalam KAHMI akan paham bahwa HMI didirikan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur.

Karena hal itulah, maka Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli meminta KAHMI Kabupaten Pidie agar menerapkan sistem Presidium saat Musyawarah Daerah KAHMI sehingga mengacu pada MN KAHMI yang sistemnya presidium, supaya KAHMI dipimpin oleh beberapa orang bukan hanya satu orang saja. Sehingga tidak melihat dari mana latar belakang seorang KAHMI tersebut, pelaksanaan Musda KAHMI Pidie akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022 ini. 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli berharap bahwa KAHMI di Pidie tidak hanya dikenal sebagai wadah atau kelompok  berkumpulnya para alumni HMI tersebut, akan tetapi KAHMI Pidie harus mempunyai suatu ide dan gagasan baru, serta memberikan kontribusinya kepada pemerintah kabupaten Pidie, sehingga Pidie memiliki kemajuan dari sektor manapun.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Setelah beberapa waktu lalu KAHMI Pidie hanya dipimpin oleh seorang ketua umum saja, tapi tidak dengan presidium, maka Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli meminta supaya marwah KAHMI Kabupaten Pidie itu segera bangkit kembali dengan beberapa tokoh pemimpin yang berada dalam KAHMI. Sehingga tidak lagi membeda-bedakan alumni dari latar belakang mana berasal dan tidak ada lagi namanya saling sekat antara anggota KAHMI tersebut. 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli berharap supaya KAHMI Pidie dapat melirik adik-adik HMI serta memberikan dukungan penuh dan semangat untuk memacu perkaderan yang ada di Cabang Sigli. tersebut, baik dalam mengambil beberapa jenjang training serta mensupport HMI Cabang Sigli dalam menyelenggarakan training raya  nasional yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan.

Bukan tanpa sebab, karena Majelis Nasional (MN) KAHMI juga menerapkan hal demikian agar kepemimpinan dalam KAHMI bisa dipimpin oleh alumni-alumni yang mempunyai pengaruh penting dan mempunyai pikiran-pikiran yang besar dalam ikut membangun Pidie ini.

HMI Cabang Sigli juga berharap Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) Pidie yang terpilih nantinya, terus menjaga marwah dan nama baik Kahmi dalam mendukung dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Pidie.    

Ketua Umum HMI Cabang Sigli Mohan Dinata mengatakan, Kahmi ada dikarenakan adanya himpunan mahasiswa islam (HMI). Karena itu, para alumni HMI yang telah menyebar baik di jabatan publik, pengusaha maupun politikus, bahkan di pemerintahan jangan sampai mengorbankan harkat dan martabat diri hanya untuk kepentingan sesaat atau instan.

'Siapapun alumni HMI yang duduk di pemerintahan dan di perusahaan atau di partai politik harus tetap menjaga marwah dan nama baik HMI," pungkas Mohan Dinata.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini