-->



HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ini yang Dilakukan Ayudhia Management dan Brimob

15 Agustus, 2022, 15.26 WIB Last Updated 2022-08-15T08:27:37Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Warnai peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah bersama Ayudhia Management melaksanakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dan penanaman pohon mangrove di kawasan ekowisata Tower Mangrove, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (15/08/2022).

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dan penanaman pohon mangrove di Tower Ekowisata Mangrove tersebut bertajuk "Dirgahayu negeri ku. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Menanam satu pohon menyelamatkan satu peradaban".


Dalam kegiatan pengibaran bendera Merah Putih berukuran 4 x 8 meter tersebut dihadiri Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE. Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Aceh, Dr. H. Gusrizal, SH, M.Hum. Ketua Pengadilan Langsa, Dini Damayanti, SH. Komandan Rayon Militer (Danramil) Langsa Barat, Kapten Suharianto. Dan BKI C Lettu Eko Suryanto.


Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Rizki Julianda Putera Buna, SIK kepada LintasAtjeh.com usai melaksanakan kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tahun lalu kita melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di gunung, dan di perintahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini kita laksanakan di Ikonik Kota Langsa," ujar Rizki.

Dikatakannya, guna menjaga kelestarian dan keseimbangan alam kegiatan ini diisi dengan penanaman 200 batang pohon mangrove di kawasan ekowisata tersebut. 


"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," ucap Rizki.

Sementara itu, Direktur Ayudhia Management, Yana Ayudhia menyampaikan bahwa selain kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dan konservasi, acara diisi dengan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di Gampong Kuala Langsa.


"Setelah kegiatan ini, acara akan berlanjut dengan berbagai lomba pada tanggal 16 dan 17 Agustus ini," ujar Yana.

Ia menjelaskan, untuk menyukseskan pengibaran bendera Merah Putih dari atas ketinggian, Ayudhia Management menggunakan tenaga ahlinya yaitu Said Murthaza yang sudah memiliki sertifikat aktifitas ketinggian tersebut dapat melaksanakan dengan baik.


"Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan tetap semangat seperti moto HUT Kemerdekaan RI ke-77," pungkas Yana. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini