-->








KMAB Kecam Media Online Terbitkan Berita Berjudul Kisah Perselingkuhan Iskandar Muda

01 Agustus, 2022, 17.52 WIB Last Updated 2022-08-01T10:52:21Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) Fahmi Nuzula menyayangkan tulisan di sebuah media  online nasional berjudul  Kisah Perselingkuhan Iskandar Muda dengan link disini

Yang kononnya mengisahkan kisah perselingkuhan Sultan Iskandar Muda (Raja Aceh). Hingga dalam tulisan tersebut menulis dengan lugas bahwa Sultan Iskandar Muda tukang kawin dengan wanita-wanita muda di negeri jajahannya.

Fahmi Nuzula memberikan peringatan keras terhadap Media Historyofcirebon.id agar lebih kredibel dan faktual dalam setiap post tulisan di media tersebut. 

Fahmi mewakili suara masyarakat Aceh memberikan informasi  terhadap media tersebut bahwa tulisan itu sangat liar dan menyakiti.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Itu menyakiti hati kami masyarakat Aceh, bagi kami Sultan Iskandar Muda adalah lambang kejayaan masa lalu dan sebagai bentuk sebuah sejarah yang kami jaga secara turun temurun agar sejarah menjadi marwah dan semangat membangun," katanya. 

Menurutnya, tulisan yang dimuat oleh Media Historyofcirebon.id itu, kami pastikan fitnah. Karena masyarakat Aceh tidak pernah berkeyakinan bahwa Sultan kami, memiliki sejarah kelam sebagaimana yang tertulis dalam media tersebut.

"Tolong jangan sampai tulisan ini jadi sebuah bacaan yang membuat kami masyarakat Aceh tersinggung," tukasnya.  

"Kedepan, sebelum memuat sebuah tulisan tolong perhatikan sumber-sumber terpercaya tentang kebenaran sebuah tulisan agar tidak berujung jadi sebuah fitnah," tandas Fahmi Nuzula.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini