-->




Pelaku UMKM Abdya dan Aceh Selatan Ikuti Bimtek dari Pokir Irpannusir

02 Agustus, 2022, 12.23 WIB Last Updated 2022-08-02T05:26:11Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Provinsi Aceh, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh melalui Disperindag Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan makanan industri rumah tangga, kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Para peserta pelaku UMKM yang mendapat Bimtek tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan, kegiatan berlangsung di Aula Arena Motel Abdya, Kamis (28/07/2022).


Panitia pelaksana, Sayid Insya Mustafa mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 31 juli 2022. Selain dibekali teori, para peserta juga akan mengikuti praktek.


“Kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang di seleksi oleh anggota Dawan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Irpannusir Rasman dari fraksi partai PAN. Melalui Bimtek ini, semua peserta akan diseleksi lagi untuk kelayakan memperoleh bantuan usaha dari Dinas Koperasi dan UKM Aceh Aceh,” katanya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.CO 


Sementara itu, Kadis Koperasi UKM dan Perindagkop Abdya, Amri menyebutkan bahwa, bimtek tersebut merupakan Pokok Pikiran (Pokir) Irpannusir Rasman yang bersumber dari APBA pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Aceh guna untuk memulihkan ekonomi UMKM yang selama ini dilanda Covid-19. 


Kegiatan tersebut sambungnya, adalah salah satu program Pemerintah Pusat yang tertunda dua tahun yang lalu karena pandemi yang melanda Negara Republik Indonesia bahkan dunia.


“Kami berharap, dengan adanya bimbingan teknis dari Pokir anggota DPR Aceh Irfannusir ini, para pelaku usaha UMKM bisa membangkitkan perekonomian para wirausaha di daerah masing-masing pasca pandemi Covid-19,” katanya.


“Untuk para peserta bimtek agar benar-benar mengikutinya, baik teori maupun prakteknya. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal untuk mendongkrak ekonomi,” pungkasnya.[AK]

Komentar

Tampilkan

Terkini