-->



Opini: Transformasi Pemikiran Pendidikan

23 Agustus, 2022, 18.33 WIB Last Updated 2022-08-23T11:33:37Z
PENDIDIKAN menduduki posisi terpenting dalam kehidupan manusia. Tujuan dasar pendidikan ialah agar seseorang dapat menjalin hubungan baik dengan Allah SWT, sesama manusia dan alam.

Pendidikan ialah sebuah upaya memerdekakan seseorang dari kebodohan. Pendidikan adalah upaya mengajak seseorang keluar dari keegoisan. Pendidikan adalah ruang bersenang-senang.

Terciptanya sebuah ruang belajar yang menyenangkan adalah ketika seorang pendidik dapat membangun hubungan baik dengan anak didiknya.

Hal ini dapat dilakukan ketika seorang pendidik memiliki jiwa besar dan selalu ber 'itikad jikalau tidak ada dari siswa nya yang tidak baik.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Wasathiyah dalam penerapan pendidikan itu penting. Dimana seorang pendidik tidak bersikap terlalu Radikal  (keras) ataupun terlalu liberal (bebas).

Wasathiyah memiliki makna jalan pertengahan yakni menyatukan ketegasan dengan kelembutan dalam proses mendidik.

Sebagai seorang pendidik sudah sepantasnya mereformasi kan pemikiran bahwa sungguh mendidik bukan sebatas mencerdaskan seseorang akan tetapi juga menciptakan insan kamil.

Dunia tidak pernah kekurangan orang pintar melainkan yang sedikit itu adalah orang-orang yang berakhlakul karimah. 

Penulis: Lisa Ulfa, Lahir di Jeunieb pada tahun 1996. Penulis merupakan Alumni Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar Raniry.
Komentar

Tampilkan

Terkini