-->



Sambut HUT RI Ke-77, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Festival Band

13 Agustus, 2022, 13.42 WIB Last Updated 2022-08-13T06:46:51Z

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi SIP, M.Si, saat menyampaikan kata sambutan dan membuka secara resmi acara festival band dbertempat di Gedung Olah Raga( GOR ), Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Sabtu (13/07/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang menggelar festival band selama 2 (dua) hari, yakni mulai tanggal 13 s.d 14 Agustus 2022.

Festival yang bertajuk 'Piala Dandim 0117/Aceh Tamiang tersebut di-ikuti oleh 14 group band dan resmi dibuka Sabtu (13/07/2022) bertempat di Gedung Olah Raga( GOR ), Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru.

Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Wabup HT. Insyafuddin, ST, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamian sangat mengapresiasi diselenggarakannya Festival Band Dandim Cup Kodim 0117/Aceh Tamiang Tahun 2022.
Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST.

Kegiatan itu, lanjut Wabup, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, juga sebagai media pengembangan bakat ke arah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalitas. 

Kata Wabup lagi, dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi pemuda khususnya remaja, festival band merupakan ajang ekspresi bagi kawula muda dalam menyalurkan minat dan bakat-bakat terpendam. Di ajang ini para peserta dapat menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki sesuai dengan kemampuannya. jangan ragu untuk terus berkarya disegala bidang termasuk dalam dunia musik.
"Harapan Kami, mari sama-sama kita mendukung festival band ini, dengan demikian, festival ini dapat tetap terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Festival Band ini kiranya sebagai wadah penyalur aspirasi, mengukur kemampuan dan pengembangan bakat dibidang musik dan jadikan ajang ini sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi kearah profesional," pinta Wabup Insyafuddin.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi SIP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya atas terselenggaranya acara tersebut.

"Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada kesempatan ini kita bisa hadir dan bersilaturahmi di tempat ini,  dalam keadaan sehat wal’afiat," demikian katanya.
Diterangkan oleh Dandim, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam bermain musik, Festival Band Piala Dandim ini juga digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan diharapkan dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya dengan prestasinya di bidang musik.

"Akhirnya dengan mengharapkan Ridho Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini, Sabtu 13 Agustus 2022, pukul 10.00 WiB Festival Band Piala Dandim secara resmi saya nyatakan dibuka, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat,taufik dan hidayahnya kepada kita semuanya," ungkapnya.
Adapun 14 peserta groub band yang mengikuti Festival Band Piala Dandim 0117/Aceh Tamiang yakni:

01. Vegetable Band.
02. Duofu Cai Band.
03. Rocksteady Band.  
04. Ther God Slaves Band. 
05. Warrior Band.
06. King Slayer Band. 
07. Valentina Band. 
08. Omnitrix Band.
09. PS Band.
10 LCT Band
11. Amigos Band 
12. Fatamorgana Band.
13. Tanda Tanya Band.
14. SMAN 1 Kejuruan Muda Band.[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini