-->








8 Rumah TNI di Asrama PHB Banda Aceh Terbakar

10 September, 2022, 21.35 WIB Last Updated 2022-09-10T14:35:54Z

Delapan unit rumah TNI di Jalan Kartika, Asrama PHB, Lampriet, Banda Aceh terbakar sekitar Pukul 15.30. WIB Sabtu (10/09/2022). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran tersebut namun sebagian bangunan dan harta benda pemilik rumah tak dapat diselamatkan dari kobaran api. 

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Delapan unit rumah TNI di Jalan Kartika, Asrama PHB, Lampriet, Banda Aceh terbakar pada Sabtu (10/09/2022), sekitar Pukul 15.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran tersebut. Namun, sebagian bangunan dan harta benda pemilik rumah tak dapat diselamatkan dari kobaran api.

"Kami terinformasi dari masyarakat, kebakaran terjadi sekitar Pukul 15.30 WIB. Kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman," Kata Taufik, Komandan Operasi dari Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, di lokasi, Sabtu (10/09/2022).

Menurut Taufik, sembilan armada damkar dikerahkan ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman. Petugas sempat kewalahan menjinakkan titik api yang terus membesar ke delapan rumah karena adanya angin kencang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Saat kita tiba di lokasi memang api sudah besar, karena faktor angin kencang juga. Kemudian petugas juga kesulitan karena akses jalan, banyak warga yang berkerumun di lokasi dengan memarkir kendaraan di jalan,” ungkapnya. 

Dia mengungkapkan delapan unit rumah TNI yang berkontruksi kayu dan berdekatan itu tak dapat diselamatkan. Bahkan sebagian barang pemilik rumah ikut terbakar.

Taufik mengatakan belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. 

“Api awalnya dari rumah bagian ujung lorong. Kemudian menjalar ke delapan rumah yang berdempetan, tidak korban jiwa, penyebab kebarakan belum diketaui” sebutnya.[Kompas.com]


Komentar

Tampilkan

Terkini