-->








Siswa SMAN 1 Tapaktuan Juara I Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Selatan

22 September, 2022, 22.06 WIB Last Updated 2022-09-22T15:06:53Z

LINTASATJEH.COM | ACEH SELATAN - Polisi Resort (Polres) Aceh Selatan bersama Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Aceh Selatan melaksanakan seleksi duta pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (22/09/2022).

Kegiatan yang diikuti siswa dari 42 SMA dan SMK se-Aceh Selatan itu bertempat di Rumoh Agam, Kota Tapaktuan dari tanggal 21-22 September 2022.


Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Nova Suriyandaru SIK dalam sambutan saat membuka acara, Rabu (21/9) kemarin mengatakan, lomba ini sebagai salah satu sarana menumbuh kembangkan pelajar sebagai pelopor dan menjadi contoh bagi rekan-rekannya agar tidak terjadi kekerasan dalam lingkungan sekolah.


"Pelaksanaan seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tingkat SMA dan SMK ini dilaksanakan untuk lebih memaksimalkan pelaksanaannya, agar para pelajar semakin tumbuh kesadarannya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah dan masyarakat," kata Kapolres.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


Dikatakannya, inti dari kegiatan ini adalah menghindari pelajar dari pemakaian narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan berbagai pelanggaran hukum lainnya.


Nova Suriyandaru mengharapkan, bagi juara satu Duta Pelajar Kamtibmas yang nantinya mewakili Kabupaten Aceh Selatan ke tingkat Provinsi Aceh teruslah berlatih agar meraih juara di tingkat provinsi.

Sementara Kacabdindik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM pada penutupan acara menyampaikan, selamat kepada peraih juara satu, dua dan tiga serta juara harapan Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2022.


"Khusus bagi juara satu yang mewakili Aceh Selatan ke tingkat provinsi, mohon kepada kepala sekolah dan guru pembimbingnya terus melatih siswa agar lebih siap tampil pada bulan Oktober mendatang," pinta Annadwi.


Adapun para peraih juara seleksi Duta Pelajar Kamtibmas. SMAN 1 Tapaktuan atas nama Fadhurrahma dan Najwa Alya Putri keluar sebagai juara satu. Menyusul SMAN Trumon Tengah atas nama M Ara Mico Hadafi dan Latifah Zulfian meraih juara dua.


Sedangkan juara tiga diraih Muhammad Akhdam Ziyad dan Cut Isma Fazilla dari SMAN Trumon Tengah. Disusul juara harapan satu dari SMAN 1 Kota Bahagia atas nama Armiansyah dan Juni Rahmadani.


Sedangkan juara harapan dua dari SMAN 1 Kluet Selatan atas nama Muhammad Zulhendra dan Juni Rahmadhani, terakhir juara harapan tiga atas nama Dek Nisfu dan Putri Missi Nadilla dari SMA Islam Terpadu Darul Alimin Labuhan Haji Timur.


Masing-masing juara selain memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan serta disematkan salempang sebagai Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2022.


Secara terpisah Kepala SMAN 1 Tapaktuan, Afnidar SPd mengucapakan terima kasihnya atas perjuangan siswanya hingga meraih juara satu Duta Pelajar Kamtibmas.


"Syukur Alhamdulillah siswa SMAN 1 Tapaktuan menjadi yang terbaik, terima kasih kepada guru pembimbing yang senantiasa meluangkan waktunya dalam membimbing siswa hingga tampil di tingkat provinsi. [Datok Rahmat /Baihaki]

Komentar

Tampilkan

Terkini