-->



Demokratis, Anwar Unggul Pemilihan Balon Kepsek SD Muhada

22 September, 2022, 22.38 WIB Last Updated 2022-09-22T15:39:48Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Meraih 25 suara, Ustadz Anwar, S.Pd.I ungguli tiga bakal calon kepala sekolah lainnya dalam penjaringan yang dilaksanakan Sekolah Dasar (SD) Muhada Langsa di salah satu ruang belajar sekolah tersebut, Kamis (22/09/2022).

Penjaringan bakal calon kepala sekolah tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Langsa No. 14/INS/III.4/F/2022.


Adapun bakal calon Kepala SD Muhada Langsa tersebut yaitu Dr. Hamdani, MA, Ust Anwar, S.Pd.I, Ust Nuansa BM, S.Sos.I dan Sri Handayani, S.Pd. Pemilihan berlangsung demokratis dengan peserta seluruh Dewan Guru dan Tendik SD Muhada Langsa yang berjumlah 40 orang. 


Dalam pemilihan tersebut, Ust Anwar, S.Pd.I meraih 25 suara. Sedangkan DR Hamdani, MA memperoleh 14 suara, Ust Nuansa BM, S.Sos.I meraih 1 suara dan Ibu Sri Handayani, S.Pd tidak meraih suara.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Ust Nuansa, salah seorang guru senior yang juga mengajukan diri menjadi calon kepala SD Muhada Langsa mengatakan Ust Anwar, S.Pd.I adalah orang yang tepat dalam memimpin sekolah ke depan. 


"Dengan pengalaman sebagai Wakil Kepala dan kemampuan manajerial yang mumpuni, ust Anwar akan membuat Sekolah ini semakin hebat. Saya sangat mendukung beliau untuk menjadi Kepala Sekolah dan meneruskan apa yang sudah Kepsek lama kerjakan," ujar Nuansa.


Sementara itu, Sekretaris PD Muhammadiyah  Kota Langsa, Ishak, SPt, MP mengapresiasi pelaksanaan proses pemilihan  Bakal Calon Kepala SD Muhada Langsa yang berlangsung secara demokratis tersebut.


"Ini pengalaman pertama bagi kita dalam proses penentuan Kepala Sekolah di Persyarikatan Muhammadiyah. Walaupun penetapan Kepala Sekolah nantinya akan ditetapkan oleh Pimpinan Daerah berdasarkan nama yang direkomendasikan oleh Majelis setelah melakukan penyeleksian terhadap bakal calon," ungkapnya.


"Namun hasil  pemilihan dewan guru ini mudah-mudahan dapat menjadi salah satu rujukan dalam pengambilan keputusan," pungkasnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini