-->



Solusi Bangun Andalas Dukung Program Kesehatan dan Pendidikan di Masyarakat

05 September, 2022, 20.14 WIB Last Updated 2022-09-05T13:14:19Z
Comrel Coordinator SBA, Adi Munardi menemani salah seorang anak yang sedang mendapatkan imunisasi di MIN 36 Lamlhom, Senin,  5 September 2022.

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Selama pandemi Covid-19, cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turun drastis. Padahal imunisasi merupakan hal yang sangat diperlukan oleh anak agar memiliki kekebalan untuk melawan berbagai jenis penyakit seperti campak, polio dan hepatitis. Untuk mengejar cakupan imunisasi yang rendah, Pemerintah menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada tahun 2022 ini. 

Dalam mendukung upaya dari Pemerintah ini, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan dukungan dalam Program BIAN di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung, 5 – 12 September 2022. Selain itu, SBA juga memberikan dukungan dalam peningkatan kompetensi Tenaga Pendidik PAUD melalui kegiatan Diklat di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung yang berlangsung di UDKP Kecamatan Lhoknga, 5 – 12 September 2022 serta dukungan pengadaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta meningkatkan fasilitas kebersihan MCK dan dapur Dayah Salafiyah di Gampong Layeun, Selasa, 6 September 2022.
GA & Comrel Manager SBA, Tafaul Rijal menyerahkan secara simbolis bahan training kepada tenaga pendidik PAUD di UDKP Kec. Lhoknga, Senin, 5 September 2022.

“Dukungan-dukungan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar serta untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD dan para santri dayah salafiyah. Ini juga sejalan dengan misi perusahaan yaitu untuk memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan,” ujar Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA.

Kegiatan BIAN dilakukan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung dengan target penerima imunisasi anak-anak dari tingkat SD – SMP. Kegiatan BIAN hari ini dihadiri oleh Ibu Pj. Bupati Aceh Besar, Plt. Kadis Kesehatan Aceh besar, Camat Lhoknga dan tokoh masyarakat. Dukungan yang kami berikan berupa 2,000 paket makanan bergizi. 

"Sedangkan dukungan yang kami berikan untuk dayah salafiyah adalah pengadaan 150 kitab kuning, pengadaan speaker wireless, sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta peningkatan fasilitas kebersihan MCK dan dapur Dayah Salafiyah,” tambah Tafaul.
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) menyerahkan plakat terima kasih kepada Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA.

"Terima kasih kepada SBA yang telah terus mendukung program-program kesehatan di Aceh Besar. Dukungan yang diberikan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar,” ujar Neli Ulfiati, Plt. Kadis Kesehatan Aceh Besar.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini