-->

HMPS BSA Asah Skill Kepenulisan Melalui Seminar Karya Tulis Ilmiah

14 Oktober, 2022, 22.48 WIB Last Updated 2022-10-14T15:49:03Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Program S tudi Bahasa dan Sastra Arab (HMPS BSA) adakan 'Seminar Karya Tulis Ilmiah' dengan mengusung tema, "Mewujudkan Generasi Muda yang Terampil, Kreatif dan Inovatif Melalui Karya Tulis Ilmiah yang Berkualitas di Era Milenial".

Seminar ini berlangsung di Aula Lantai III, Gedung B Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Jumat ( 14/10/2022).

Acara seminar dipersiapkan dengan matang dalam waktu 2 minggu, target peserta yaitu 100 orang, dan Alhamdulillah tercapai, dari total seluruh 64 mahasiswa, yaitu mahasiswa baru  merupakan sasaran utama, di adakannya kegiatan ini merupakan respon dari HMPS BSA, terhadap kesulitan sebahagian mahasiswa baru dalam menulis Karya Ilmiah. 

"Acara ini diadakan untuk menambah skill mahasiswa dalam hal menulis, baik di bangku kuliah maupun di luar jam kuliah, dan seminar ini merupakan acara yang dikhususkan untuk mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, karna melihat kondisi, bahwa mahasiswa baru saat ini berasal  dari berbagai latar belakang, sebahagian ada yang dari SMA,SMK, dan Pesantren, tentunya skill atau kemampuan dalam menulis itu tidak sama, maka Seminar Karya Ilmiah ini di butuhkan," demikian kata ketua panitia acara Shuchairil, Jum'at ( 14/10/2022).

Turut disampaikan oleh Shuchairil bahwa acara ini juga mendapat dukungan dari Ibu Chairunnisa AhsanA Amalan Shaliha MAHum selaku Sekretaris Prodi Bahasa dan Sastra Arab.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kegiatan ini sangat bagus bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, di mana mereka banyak hal yang belum mereka pahami tentang karya ilmiah yang baik dan benar, dan dengan diadakannya kegiatan ini, saya harap membawa manfaat bagi mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab, baik untuk mengasah skill menulis karya ilmiah atau lain semisalnya, tentunya yang berkaitan dengan kepenulisan," tuturnya.

Dan acara ini mengundang satu pemateri, yaitu Dosen Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) dan juga merupakan Dosen di Prodi Bahasa dan Sastra Arab, UIN Ar-Raniry,  Zahrul Fadhi M.A.

Diketahui bahwa Zahrul Fadhi mengapresiasi acara tersebut, karena adanya Seminar Karya Tulis Ilmiah ini bisa membantu mahasiswa dalam kepenulisan Ilmiah.

Menurut Zahrul Fadhi, mahasiswa harus rajin dalam menulis karena menulis merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki mahasiswa. 

Mengutip penjelasan yang disampaikan oleh pemateri, "kemampuan menulis adalah hal penting yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa Sastra, baik Sstra Arab, Sastra Indonesia ataupun Sastra lainnya, maka oleh karena itu menulis merupakan kemampuan yang harus dimiliki setiap mahasiswa".[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini