-->




HMPS BSA Gelar Acara Kajian Muslimah

07 Oktober, 2022, 20.00 WIB Last Updated 2022-10-08T02:49:43Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Guna memperluas wawasan kemuslimahan, mahasiswi pada bidang keputrian Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar acara kajian kemuslimahan di ruang rapat dosen gedung Fakultas Adab dan Humaniora,Jum'at (07/10/2022).

Mengusung tema “Ketika Cinta Menyapa, Jaga Hatimu Wahai Muslimah”, kajian tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Bidang Keputrian HMPS BSA terhadap mahasiswi di Prodi BSA khususnya dan mahasiswi di Fakultas Adab dan Humaniora umumnya. Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 WIB, dalam kajian ini mahasiswi berdiskusi tentang menata hati ketika dihadapan dengan cinta.

Melalui kajian ini Sekretaris Prodi Bahasa dan Sastra Arab yaitu ibu Chairunnisa Ahsanan Amalan Shaliha, MAHum., mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena mahasiswa butuh kecerdasan dan wawasan. Selain kecerdasan intelektual yang di dapatkan di dalam kelas selam proses kuliah. Kecerdasan emosional bisa diperoleh dalam kajian-kajian ini dengan sharing bersama narasumber yang diundang setiap bulannya," ujarnya. 

Di samping itu, Ketua Panitia, Revi Marizka menuturkan, kegiatan ini diadakan guna memberi pencerahan dan wawasan khususnya bagi mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora.

"Karena banyak dari wanita yang tidak bisa mengendalikan hatinya ketika mulai di sapa oleh yang namanya cinta,” kata Revi Marizka. 

Mirna Rozati selaku pemateri di acara kajian ini menjelaskan, kajian muslimah adalah ide yang bagus, karena forum seperti ini sangat dibutuhkan oleh para muslimah, khususnya mahasiswa yang merupakan agen of change yang mungkin sering disibukkan oleh aktifitas kuliah dan terjebak dalam kisah-kisah roman picisan. 

"Dengan adanya forum seperti ini bisa memberi gambaran tentang sikap seperti apa yang harus kita lakukan agar tetap menjadi high quality women,” sebutnya.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan mahasiswi juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini