-->




Ini Kata Surya Paloh Soal Video Viral Jokowi Ogah Dipeluk

22 Oktober, 2022, 19.30 WIB Last Updated 2022-10-23T00:40:24Z
Surya Paloh (Foto: Rifkianto Nugroho)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh menanggapi video viral yang disertai Presiden Joko Widodo (Jokowi) ogah dipeluk oleh dirinya dalam acara HUT Golkar. Paloh mengatakan saat itu dirinya memang tak ingin mengajak Jokowi berpelukan.

"Nggak ada acara pelukan," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2022).

Dia mengatakan tak ada yang salah dalam video viral itu. Menurutnya, respons yang diberikan Jokowi sebagai sikap biasa dan tak ada masalah terkait hal itu. "Ini kan biasa aja, coba lihat ini, apanya yang ada masalah?" ujarnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Paloh mengatakan dirinya dan Jokowi terbiasa pelukan jika bertemu dalam kegiatan. Dia menegaskan hubungannya dengan Presiden Jokowi tidak ada masalah.

"Ya bagaimana mau membalas dalam suasana seperti ini, banyak ramai kanan-kiri semuanya. Kalau berdua kan biasa pelukan," ucapnya.

"Pertemuan-pertemuan seperti ini barang kali agak berbeda kalau pertemuan berdua," imbuhnya.

Surya Paloh kemudian melanjutkan bersalaman dengan Wapres ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, serta para tokoh lain yang hadir dalam HUT Golkar yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10).

Potongan video itu kemudian viral. Salah satu akun Twitter menyertakan narasi Jokowi ogah dipeluk Paloh. Ada juga kalimat 'Bahasa tubuh Pak Jokowi tidak bisa membohongi perasaannya' yang ditambahkan dalam video.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini