-->








Jet Ski di Tempat Wisata Ujong Serangga Abdya Memikat Pengunjung

03 Oktober, 2022, 23.20 WIB Last Updated 2022-10-03T16:21:21Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Objek wisata pantai Ujong Serangga, di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini memiliki wahana olahraga air, guna memanjakan para pengunjung di destinasi wisata setempat.

Mantan Kepala Dinas Keuangan Abdya, Indra Sukma mengatakan, wahana olahraga air yang ada di objek wisata Ujong Serangga itu di beri nama Susoh Beach Island Pulau Gosong Sangkalan.


“Wisatawan dapat berkeliling pulau gosong dengan jet ski. Pengembangan wisata pantai ini merupakan gagasan Maidisal Diwa. Beliau salah satu putra terbaik Abdya yang sekarang berdomisili di Jakarta," sebutnya, Senin (03/10/2022).


Menurut Indra, CV Dirya Susoh selaku pengelola, sengaja memilih lokasi wisata Pulau Gosong sebagai wahana olahraga air dalam upaya mendorong potensi lokal untuk meningkatkan perekonomian warga yang dekat Pulau Gosong. 


"Beliau sengaja memilih lokasi pantai ini yang pertama untuk membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian warga yang bermukim di sekitar lokasi wisata,” katanya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Indra Sukma yang juga pengelola lapangan mengaku olahraga air jet ski di lokasi wisata pantai itu telah dilakukan ujicoba selama satu pekan khusus mengelilingi Pulau Gosong yang terletak di Samudera Hindia tersebut. 


"Dari beberapa Minggu kami lakukan uji coba olahraga air seperti speed boat, banana boat, donat boat dan jet ski. Alhamdulillah kunjungan wisatawan lokal membludak di pantai," katanya.


Ia menambahkan olahraga ekstrem yang memacu adrenalin itu sangat disukai masyarakat, karena lokasinya pun tidak jauh, hanya sekitar 6 kilometer ke arah barat dari ibu kota Kabupaten Abdya. 


"Kami berharap dukungan dari Pemkab Abdya dan masyarakat, karena, selain untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, wahana ini bisa dipakai tempat latihan atlet jet ski Abdya ke depan," tutup Indra Sukma.[AK/*Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini