-->








Kesigapan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah dalam Setiap Ada Bencana

20 Oktober, 2022, 08.43 WIB Last Updated 2022-10-20T03:20:24Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Cepat tanggap dan sigap Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah dalam menangani setiap adanya bencana yang terjadi di wilayah tugasnya kembali terlihat pada bencana longsor di Dusun Trom, Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baroe, Kota Langsa, Aceh.

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, SH, MH saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui telepon seluler, Rabu (19/10/2022) menyampaikan dirinya langsung memberikan perintah kepada anggotanya untuk membantu menangani bencana tanah longsor setelah mengetahui melalui pemberitaan di media.


"Pelaksanaan giat Quick Respon ke lokasi untuk membersihkan jalan yang tertutup tanah dan pohon yang tumbang dipimpin oleh Aipda Sularto," ujar Zulfikar.


Anggota Brimob bersama Polsek Langsa Barat, anggota Koramil Langsa Barat, BNPB Kota Langsa serta masyarakat berupaya membersihkan jalan dari timbunan tanah dan pohon tumbang agar dapat dilalui masyarakat.


Zulfikar menyampaikan, kegiaatan ini merupakan wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat dengan melaksanakan patroli SAR dan Quick Respon di sejumlah kawasan atau daerah rawan bencana untuk mengecek dan memantau secara langsung di lokasi tersebut.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Patroli SAR dan Quick Respon siaga bencana ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” jelasnya.

"Patroli SAR dan Quick Respon siaga kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilaksanakan Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor," pungkas Zulfikar.


Sementara itu, Saiful, salah seorang warga Dusun Trom, Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baroe menyampaikan terimakasih atas kesigapan TNI-Polri serta instansi terkait dalam menangani bencana tersebut.


"Kami sangat berterima kasih atas cepat tanggapnya bapak-bapak TNI-POLRI dan instansi terkait dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana," ungkap Saiful. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini