-->




Pengurus Perbasi Abdya Dilantik, Jhon Jasdi : Kami Siap Sumbang Prestasi

20 Oktober, 2022, 14.01 WIB Last Updated 2022-10-20T07:01:55Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Periode 2021-2025 resmi di lantik, yang berlangsung di Aula Arena Motel Blangpidie, dengan selogan "Perbasi Bersatu Menuju Abdya Berprestasi." Rabu (19/10/2022) malam.

Ketua Perbasi Abdya Jhon Jasdi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap menyumbang prestasi untuk Abdya melalui cabang olahraga basket.


"Jadi untuk meraih sebuah prestasi kami sengat memerlukan dukungan dan arahan baik dari Ketua Komitmen Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Abdya dan dan teman-teman dari Pengcab lainya," sebutnya.


Ia juga meminta kepada pengurus Cang Perbasi Abdya agar selalu kompak dan solid di segi apapun, kerena tanpa ada kekompakan dari pengurus Perbasi akan jalan di tempat.


Sementara itu Ketua Umum Pengprov Perbasi Aceh dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG melalui Wakil Ketua Empat Perbasi Aceh, Aziz Muslim Solin S.Ag, usai melantik pengurus Perbasi Abdya mengatakan. Pihaknya sengat mengapresiasi atas terbentuknya dan terlaksana pelantikan tersebut.


"Selain untuk meraih prestasi basket juga menjadi cabang olahraga yang mempunyai banyak potensi unggulan terutama di Provinsi Aceh. Banyak Atlet-atlet basket Aceh yang berprestasi di tingkat nasional," sebutnya. 


Ia juga menerangkan, Aceh selalu mendapat tempat spesial dan sangat digemari dikalangan anak-anak muda pelajar baik level maupun setingkat perkumpulan. Selain itu Aceh juga menjadi daerah yang memiliki prestasi yang bagus di cabang bola basket.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Pada beberapa periode PON sebelumnya Basket Aceh selalu dapat bersaing dengan daerah-daerah lain dan selalu berada pada peringkat 8 besar secara nasional, dan sempat menjadi terbaik nomor 4 tingkat nasional di sumatera pada PON 2008 lalu," ungkapnya.


Namun sambung Aziz, dalam beberapa waktu ini basket Aceh sedikit mengalami kemunduran, seperti di ketahui bersama Tim basket Aceh tidak lolos pada PON Papua Tahun 2020. 


Lebih lanjut Aziz mengatakan, banyak mempengaruhi kemunduran tersebut salah satunya adalah persiapan dan faktor yang kurang matang serta kualitas atlet yang sudah menurun sehingga sulit untuk bersaing dengan daerah-daerah lain terutama atlet yang berada di Pulau Jawa.


"Kami mengapresiasi Pengcab Perbasi Abdya yang sudah mulai bergerak aktif, seperti baru saja membuat event Perbasi Cup beberapa hari ini, sehingga event ini mungkin bisa menjadi awal kebangkitan bola basket di Aceh terutama di Abdya," ujarnya . 


"Kami sangat berharap dengan adanya kepengurusan di Abdya dapat bergerak cepat dan aktif bukan hanya sebatas membuat event namun juga segera melakukan apa yang harus di lakukan untuk kemajuan Perbasi," pungkasnya.


Dalam pelantikan itu, ikut hadir Asisten I Pemkab Abdya Musawir, Ketua Koni Abdya Romi Syahputra, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Ketua Perbasi Aceh, perwakilan dari Kapolres, Kodim 0110/Abdya, Kejari, Sekretaris KNPI Subki, dan tamu undangan lainnya.[AK]

Komentar

Tampilkan

Terkini