-->








MKKS SMA Provinsi Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aceh Selatan

05 Oktober, 2022, 21.22 WIB Last Updated 2022-10-05T14:22:47Z

LINTASATJEH | ACEH SELATAN - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS ) SMA Provinsi Aceh menyalurkan bantuan bagi siswa yang terkena dampak banjir di SMA Negeri 1 Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (5/10/2022).

Rombongan dari provinsi dipimpin langsung oleh Ketua MKKS Provinsi Aceh, Muhibbul Khibri MPd, wakil ketua III, T Irwansyah SPdI, bendahara, Usman SPd, Ketua MKKS SMA Kota Banda Aceh, Zulfikar SE MSi,  Koordinator MKKS Wilayah Barat Selatan, Arianto SPd dan Penerbit Erlangga, Aulia.


Ketua MKKS SMA Provinsi Aceh, Muhibbul Khibri kepada media Lintas Atjeh ini mengatakan, bantuan korban banjir bagi siswa di Aceh Selatan ini merupakan bentuk solidaritas dari MKKS SMA Provinsi Aceh.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


"Kita berkomitmen membantu siswa yang terdampak banjir atau bencana lainnya sebagai upaya membangun kembali dunia pendidikan," kata Muhibbul.

Dikatakannya, bencana ini bukan keinginan kita, namun merupakan kehendak dari Yang Maha Kuasa. Bukan saja di Aceh Selatan yang dibantu, tapi jauh sebelumnya seperti banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur juga telah disalurkan bantuan yang sama.


"Sumbangan ini berasal dari guru, tenaga kependidikan dan siswa se-Aceh dikumpulkan melalui masing-masing sekolah. Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh Kepala SMA yang telah memberikan bantuan melalui MKKS SMA Provinsi Aceh," ucapnya.


Muhibbul menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada siswa berbentuk barang, berupa tas, alat tulis, kain sarung dan uang tunai. Sehingga bisa membanntu siswa terdampak banjir.


Selain menyalurkan bantuan, Muhibbul menyampaikan ingin bersilahturrahmi dengan semua Kepala SMA di Aceh Selatan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah yang kita cintai ini.


Muhibbul yang juga putra kelahiran Meukek, Aceh Selatan memberikan apresiasi atas prestasi siswa SMA/SMK Aceh Selatan yang sudah banyak berhasil mewakili Provinsi Aceh di ajang lomba nasional.


"Teruslah pertahankan prestasi ini untuk ditingkatkan lagi dibawah kepemimpinan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan yang  masih muda dengan kepemimpinan lebih inovatif," ujarnya.


Sementara Kacabdindik Wilayah Aceh Selatan, Annaswi SPd MM mengucapkan terima kasih atas kepedulian MKKS SMA Provinsi Aceh yang telah berempati terhadap siswa korban banjir di Aceh Selatan.


"Bantuan ini dapat meringankan beban siswa semoga bermanfaat. Atas bantuan yang diberikan dari SMA se-Aceh melalui MKKS SMA Provinsi Aceh sebagai sedekah zariyah akan dibalas oleh Allah Swt," imbuh Annadwi.


Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMA Kabupaten Aceh Selatan, Muzakir SPd yang memberikan ucapan terima kasih dengan turun langsung Ketua MKKS Provinsi Aceh bersama rombongan ke Aceh Selatan.


Muzakir dalam laporannya menyampaikan, pada awal bulan September lalu Aceh Selatan mengalami musibah banjir terparah di Kecamatan Samadua, Tapaktuan dan beberapa kecamatan lainnya.


"Bantuan sudah disalurkan kepada masing-masing Kepala SMA hari ini juga bagi siswa yang terkena banjir. Kemudian ada kelebihan bantuan yang segera disalurkan kepada anak yatim piatu dan bagi siswa berasal dari keluarga kurang mampu yang ada di Aceh Selatan," pungkasnya.[Datok Rahmat/Baihaki]

Komentar

Tampilkan

Terkini