-->








Pembaruan Birokrasi di Negara yang Tengah Berkembang

03 Oktober, 2022, 20.44 WIB Last Updated 2022-10-03T13:44:42Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - IIhchman dan Bhargava mengemukakan tentang strategi alternatif pembangunan administrasi dari sudut pandang yang lain. Konsep tersebut pertama kali diajukan beberapa strategi dalam pembangunan ekonomi untuk menghindari beberapa hal yang bisa membuat krisis. Karena kegagalan dalam bidang ekonomi untuk meningkatkan bidang administrasi dan politik dapat mempengaruhi kesuksesan. 

Muhammad Aditia Rizki, Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP UIN Ar Raniry  mengatakan, bahwa tingkat pembangunan politik, administrasi, sosial dan juga suatu bentuk masyarakat politik,membutuhkan perkembangan ekonomi yang pada umumnya tidak terdapat dikembangkan negara berkembang yang mengutamakan strategi ini. 

Oleh karena itu menurutnya, perlu digabungkan analisis dengan pemikiran para ahli ilmu sosial dalam suatu wadah tertentu. Kemudian bersama-sama menciptakan sesuatu strategi menyeluruh yang dikehendaki.

Ia menyatakan bahwa strategi mungkin berfokus pada “modernisasi”. Sebagai konsep dasar (kunci) yang memandang pertumbuhan ekonomi sebagai satu kesatuan, salah satu item dalam deskripsi tugas untuk mencapai tujuan lain seperti  stabilitas, dan ketelitian. Leachman dan Vargava sepertinya menyukai strategi pembangunan berdasarkan kebutuhan keseimbangan (harmoni).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Setiap sistem bukan hanya  kumpulan bagian.  Ini juga mencakup interaksi (timbal balik) dan saling ketergantungan (interdependence). Ketergantungan antara bagian-bagiannya," sebutnya. 

I/O saat ini antara elemen

Dengan menyarankan beberapa istilah fungsi mereka berbeda satu sama lain. Di sini orang melihat birokrasi modern kerangka acuan untuk modernisasi dengan pemerintahannya sendiri sebuah masyarakat yang mengarah pada keterasingan, pemberontakan dan tradisi.

"Hubungan tetap yang  tidak dapat diasumsikan untuk sistem secara keseluruhan antara lembaga negara dan fungsinya," jelasnya. 

Kata dia, dapat disimpulkan bahwa birokrasi tidak hanya terlibat dalam regulasi dan fungsi penegakan regulasi. Tidak hanya pintu keluar lain, tetapi juga pintu keluar yang berbeda fitur input lainnya seperti afiliasi politik, klarifikasi kepentingan, dll. 

"Untuk menggunakan istilah yang lebih tradisional, birokrasi ini sangat terkait dengan masalah ini Pengambilan keputusan politik dalam proses pengambilan keputusan  luar birokrasi," pungkasnya, Senin (03/10/2022).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini