-->








Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kampung Upah Gelar Dakwah Islamiyah

25 Oktober, 2022, 20.45 WIB Last Updated 2022-10-25T13:46:10Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Masyarakat Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang  menggelar acara menperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Nurul Mukhlishin, Senin (23/10/2022).

Kegiatan yang mengusung tema, "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul" ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Dakwah Islamiah, dan menghadirkan penceramah Tgk Ibnu Jarot Al Jauhari S.Pd.I yang akrab disapa Uja, pada Rabu (25/10/2022) malam.
Acara tersebut diawali dengan pembacaan susunan acara oleh protokol, TM. Zulfahmi lalu dilanjutkan pembacaan Shalawat oleh Tgk Feri, pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Tgk. Muslim Jaya Putra,S.Pd.I, penyampaian Laporan Panitia oleh Muhammad Riski, dilanjutkan kata-kata sambutan oleh Datok Penghulu Kampung Upah, Maula Zikri serta dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Dakwah Islamiyah dan ditutup dengan Doa oleh Al Ustadz Ibnu Jarot Al Jauhari, S.Pd.I yang berasal dari Kota Binjai.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Riski dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bersedia menjadi donatur,  sehingga terlaksananya acara ini dengan sukses. 
"Semoga segala bantuan yang diberikan bisa menjadi amal ibadah dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT," ungkap Riski.

"Selanjutnya, Riski juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota panitia pelaksana acara dan seluruh masyarakat Kampung Upah yang telah  bekerja keras dan membantu terlaksananya acara peringatan maulid ini dengan sukses.
"Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh panitia serta bantuan dari seluruh masyarakat Kampung Upah, acara dapat terlaksana dengan sukses, kita berharap semoga kedepan Kampung Upah semakin terus berjaya," tutup Riski. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Peringatan itu, Datok Penghulu Kampung Upah, Maula Zikri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada seluruh panitia pelaksana acara dan masyarakat Kampung Upah yang bersama-sama telah mensukseskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

"Alhamdulillah acara terlaksana dengan sukses dan ini menjadi bukti bahwa besarnya kecintaan masyarakat Kampung Upah terhadap Rasulullah Muhammad SAW," ungkap Datok.
Disamping itu, Datok juga menjelaskan bahwa Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk menata diri, menata hati, serta mengajak keluarga dan umat untuk meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

"Mari kita jadikan momentum  Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai cerminan untuk kita dalam meneladani akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW sebagai bekal pribadi yang unggul dalam menjalani kehidupan, karena ada begitu banyak teladan yang bisa kita petik dari Sirah Nabawi, dari sifat-sifat Nabi, juga dari Al-Quran dan As-Sunnah, dengan harapan semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua," tutup Datok.

Sementara Uja, dalam ceramahnya menyampaikan uraian dari Qur'an Surat Al fath Ayat 29, Bahwa Rasulullah Muhammad SAW itu adalah utusan Allah yang keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama muslim. Rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya yang 
Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud (bercahaya).
"Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang - orang kafir, tetapi berkasih sayang terhadap sesama mereka. Kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah, tanda-tanda mereka tampak para muka mereka dari bekas sujud. (QS : 48 : 29). 

Dalam penyampaian ceramah Ustadz Ibnu Jarot lebih banyak memberikan tamsilan dan canda-canda yang membuat para hadirin merasa puas.

Pantauan Lintasatjeh.com, saat acara dakwah Islamiah tampak hadir Anggota DPRK Aceh Tamiang yang juga merupakan tokoh masyarakat Kampung Upah H. Syaiful Sofyan, SE. Kepala Mukim Upah Hulu Khairuddin, Datok Penghulu Kampung Upah Maula Zikri, Ketua MDSK H. Yurianto, Tok Imam Kampung Tgk. Samsul Bahri, Ketua BKM Nurul Mukhlishin Tgk Ali Imran F, Ketua Pemuda Amransyah, Babinsa Kampung Upah Serka Maha Bangun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.[SN]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini