-->








Akibat Banjir, Warga Trumon Bantu Seberangkan Motor dengan Rakit

06 November, 2022, 11.38 WIB Last Updated 2022-11-06T05:04:12Z

LINTASATJEH | ACEH SELATAN - Sejumlah warga di Trumon Raya berinisiatif membuat rakit untuk membantu para pengendara roda melewati genangan banjir di badan jalan daerah dimaksud.

Pantauan LintasAtjeh.com, Sabtu (5/11/2022), rakit yang dibuat juga bermacam model, ada dari bambu dan kayu yang ditopang ban bagian dalam, disiapkan oleh warga Ladang Rimba, Trumon Tengah dan Trumon.

 

Iwan warga Gampong Ujung Tanoh, mengatakan rakit ini di buat warga untuk kendaraan penyebrangan dari Ujung Tanoh hingga ke Trumon Dalam.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH


"Untuk penyebrangan motor kita buat ongkos 30 ribu, sedangkan perjiwa hanya 10 ribu saja," ucapnya.

Camat Trumon H.Bahri S.I.P yang mendampingi Tim Kementerian Sosial dari Sumatera Utara bersama Kadis Sosial Aceh Selatan Junaidi, S.P untuk menyerahkan bantuan ketempat pengungsian yang terletak di Kantor Camat Lama, Keude Trumon, mereka harus menaiki boat karet yang disediakan oleh Tim BPBD Aceh Selatan.


Sejumlah gampong di Kecamatan Trumon di terjang banjir. Sebagian warga Gampong Padang Harapan terpaksa mengungsi di Kantor Camat Lama, tempat saudaranya mareka.


"Harapan kita kepada Pemkab Aceh Selatan, agar menyediakan armada untuk transportasi kepengungsian Kantor Camat Lama, supaya warga bisa beraktifitas dengan baik, tidak menunggu-nunggu rakit lagi," pungkasnya. [Datok Rahmat]

Komentar

Tampilkan

Terkini