-->








Antisipasi Banjir, BNPB Prioritaskan Pembenahan Tanggul di Wilayah Hilir Tamiang

09 November, 2022, 06.13 WIB Last Updated 2022-11-08T23:13:48Z

Banjir di Aceh Tamiang (Foto: Istimewa)

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sepakat menilai banjir di Aceh Tamiang diakibatkan buruknya tanggul di wilayah hilir. Pembenahan tanggul ini pun menjadi prioritas mereka agar persoalan yang sudah terjadi sejak lama ini bisa teratasi.

Hal ini diungkapkan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto usai rapat dengan Forkopimda Aceh Tamiang di pendopo bupati setempat, Selasa (08/11/2022). 

Suharyanto mengungkapkan agenda rapat itu memang untuk mencari solusi jangka panjang untuk mengatasi banjir di Aceh Tamiang. Dia pun sepakat akan memprioritaskan perbaikan tanggul di wilayah hilir.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Tadi saya bersama unsur pemerintah daerah telah melakukan rapat, salah satunya membahas permasalahan tanggul di wilayah hilir,” terang Suharyanto, dan mengatakan pembahasan itu, dirasakan cukup penting dilakukan mengingat Kabupaten Aceh Tamiang merupakan daerah yang setiap tahunnya dilanda banjir.

Bila perlu, kata dia, anggaran taktis yang dimiliki BNPB nantinya akan digunakan untuk pembangunan tanggul sungai di Aceh Tamiang.

"Terlepas nantinya siapa yang akan mengerjakannya, yang penting tanggul itu terbangun," tegasnya Suharyanto sembari mengaku, akan membantu dan merecovery semua yang terdampak banjir di Aceh Tamiang.[ZF]





 

Komentar

Tampilkan

Terkini