-->








Seorang Pedagang di Aceh Tamiang  Ditemukan Tewas, Diduga Karena Tersengat Listrik

16 November, 2022, 11.56 WIB Last Updated 2022-11-16T04:56:58Z

Jasad korban saat dibawa ke rumah keluarganya di Kampung Kota Lintang | Foto: Humas Polres Aceh Tamiang

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Seorang warga Dusun Metro Jaya, Kampung Durian Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang yang berprofesi pedagang, Saifan Nur (50) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di rumahnya, Selasa (15/11/2022).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, Rabu (16/11/2022), mengatakan, korban pertama sekali ditemukan oleh Faisal Usman. Waktu itu saksi Faisal Usman datang ke rumah korban dan memanggil korban dari luar rumah, namun tidak ada jawaban. 

"Saksi Faisal kemudian melihat ke dalam rumah korban melalui sela-sela pintu dan melihat korban sudah tergeletak di lantai," kata Kapolsek. 

Selanjutnya, kata Kapolsek, saksi mendobrak pintu dan melihat korban dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Saksi melihat tangan korban menggenggam kabel yang terhubung dengan mesin air (dab) dan tangannya melepuh. Diduga akibat sengatan listrik," tutur Kapolsek. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Melihat kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, saksi langsung memanggil tetangga korban selanjutnya datang petugas Puskesmas Rantau untuk memastikan kondisi korban.

"Petugas Puskesmas kemudian menyatakan korban sudah meninggal dunia," ujar Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, korban selama ini tinggal di rumah tersebut bersama tiga orang anaknya, sedangkan istrinya merantau menjadi TKI ke Malaysia hampir 1 tahun.

Rumah korban sempat terendam banjir beberapa waktu lalu dan korban bersama tiga anaknya mengungsi ke Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kualasimpang.

"Jasad korban telah dibawa ke rumah keluarganya di Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kualasimpang, untuk di fardu kifayahkan dan keluarga korban telah mengikhlaskan kejadian tersebut," tutup Kapolsek [ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini