-->








Achmad Marzuki Resmi Lantik Meurah Budiman Sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang

29 Desember, 2022, 20.48 WIB Last Updated 2022-12-29T13:48:59Z

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik Pj Bupati Aceh Tamiang (satu dari kanan) dan Aceh Tengah, di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (29/12/2022) sore.

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Resmi melantik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (29/12/2022) sore.

Selain melantik Meurah Budiman, di waktu bersamaan Achmad Marzuki juga melantik Teuku Mirzuan sebagai Pj Bupati Aceh Tengah. Mirzuan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh.

Amatan LintasAtjeh.com, dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Tengah periode 2017-2022, Ketua DPRK, unsur Forkopimda, Asisten pemerintah, kepala bagian umum, kepala bagian pemerintahan, serta kepala bagian protokol dan komunikasi Pimpinan Setda di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Tengah.

Sebelum dibacakan sumpah, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menanyakan kesediaan dari kedua Pj Bupati untuk memimpin daerahnya nanti, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan dituntun oleh Pj Gubernur.
Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman dan istri, Nyonya Zuraidah.
"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Achmad Marzuki yang diikuti oleh calon Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Tengah.

Lalu dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat serta penyerahan nota jabatan kepada kedua Pj Bupati yang dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Aceh.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Achmad Marzuki dalam sambutannya meminta kedua Pj Bupati yang baru dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, sehingga daerah yang dipimpin menjadi lebih baik.

"Kedua Pejabat Bupati yang dilantik hari ini telah dipilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah melalui pertimbangan yang matang termasuk kompetensi kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya," demikian ucapnya.

Selain itu, Achmad Marzuki juga meminta kedua Pj Bupati agar dapat mengatasi tingginya inflasi, pemberdayaan ekonomi, polio, stunting di daerah masing-masing.

"Pj Bupati yang baru saja dilantik agar dapat membangun komunikasi positif dengan seluruh stakeholder, ulama dan seluruh instansi agar dapat terjalin kekompakan. Dan Pj Bupati juga harus menjalankan kepemimpinan dengan transparansi," jelasnya.

Setelah pelantikan Pj Bupati, dilanjutkan pelantikan untuk Pj Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Tengah.

Seusai pelantikan, Pj Gubernur menyampaikan selamat kepada dua Pj Bupati yang dilantik.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini