-->




Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak Si Doel' Meninggal Dunia

22 Desember, 2022, 09.39 WIB Last Updated 2022-12-22T02:40:24Z

Aminah Cendrakasih (Instagram/ @wikipedia.indonesia)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia film dan sinetron Tanah Air. Aminah Cendrakasih yang dikenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (21/12/2022).

Kabar Aminah Cendrakasih "Mak Nyak" mengembuskan napas terakhirnya, disampaikan oleh Rubby Karno, sineas yang juga kakak dari Rano Karno, pemeran Si Doel di sinetron legendaris tersebut.

Rubby Karno mengumumkannya melalui akun Facebook pribadi miliknya bersama foto dirinya berpose dengan Aminah Cendrakasih yang sedang tergeletak di atas tempat tidurnya.

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun... Telah berpulang Maknyak Aminah Tjendrakasih pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 jam 19.30," tulis Rubby Karno membuka kabar duka.

Lokasi Disemayamkan

Kabar meninggalnya Aminah Cendrakasih Mak Nyak oleh kakak Rano Karno, Rubby Karno. (Facebook/Rubby Karno)

Lebih lanjut, Rubby Karno menginformasikan lokasi disemayamkannya jenazah almarhumah Aminah Cendrakasih.

"Almarhum disemayamkan di Jl. Japos Raya no. 45 Jurang Mangu Barat. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Aamiin," sambung sang sineas.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Duka Penggemar dan Selebriti

Aminah Cendrakasih Syuting Si Doel The Movie 2

Kabar duka yang sama juga disampaikan oleh para penggemar sinetron Si Doel melalui akun Instagram resmi fans @sidoelanaksekolahan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah) 🤲🏻🤲🏻," tulis para penggemar.

Tampak sejumlah selebriti seperti Marsha Timothy, Ayu Dewi, hingga Pak Tarno turut mengungkapkan perasaan duka mendalam mereka.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Smoga Mak Nyak Husnul Khotimah,trimakasih atas tawa bahagia yg dihadirkan lewat karya sedari kami kecil, Al Fatihah🤲🏻," tulis Ayu Dewi.

Sudah Lama Terbaring

Sebelum meninggal dunia, aktris senior Aminah Cendrakasih sudah beberapa tahun ini terbaring sakit di atas tempat tidur karena menderita lumpuh dan glaukoma.

Akibat glukoma dan lumpuh Aminah Cendrakasih kehilangan penglihatan dan tidak bisa beraktivitas. Selama kondisinya itu, sudah tak terhitung berapa banyak artis-artis yang sudah menjenguknya. Semoga almarhumah Husnul Khatimah.[Liputan6.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini