-->








Pora XIV Pidie, Tarung Derajat Aceh Tamiang Juara III

12 Desember, 2022, 20.53 WIB Last Updated 2022-12-12T13:54:00Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Aceh Tamiang meraih juara umum III pada Pekan Olah Raga Aceh (Pora) XIV yang berlangsung di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, Sabtu (10/12/2022).

Hal itu dikatakan Ketua Tarung Derajat Aceh Tamiang, Muhammad Irwan kepada LintasAtjeh.com, Senin (12/12/2022).

Disebutkan oleh Muhammad Irwan, ketujuh medali yang berhasil diraih atlet cabor tarung derajat Aceh Tamiang yaitu, tiga medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Seluruh medali disumbangkan 10 petarung yang berhasil masuk final, yakni Bagus Delaray, Tri Yulia Sari, Seroja F, Shindy R, Rashya Adhis, M Ikhsan Arya dan Zaki Ahmad S.

Kemudian M Ivan F, Mirwansyah dan Rika Handayani juga mencapai final dari kelas mereka masing-masing, Beregu, Ranger Putri, Getar Putra, Gharang Putra hingga kelas 55,1-58kg dan 45,1-50kg.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Sabtu kemarin, kami sudah selesai bertandin. Di final Ranger Putri Aceh Tamiang vs Pidie, Alhamdulillah menang TKO dapat emas," ucap pria yang akrab disapa Wan Tanindo ini.

Wan Tanindo juga menyampaikan tim-nya akan lanjut berjuang Kejurnas Bandung dengan mengirim enam orang atlet yakni, Mirwansyah, Rika Handayani, Bagus Delaray, M Ikhsan Arya, Tri Yulia Sari dan Muhammad Fahriza.

Sementara itu, Wakil Ketua Kontingen Aceh Tamiang Usman Aryoga mengatakan dengan perolehan tujuh medali yang disumbang Cabor Tarung Derajat maka perolehan medali PORA untuk Aceh Tamiang sudah berjumlah 10 medali.

Lanjutnya, ke-10 medali ini dikoleksi oleh dua cabor yakni Taekwondo tiga dan Tarung Derajat tujuh terdiri atas empat emas, dua perak dan empat perunggu.

"Berdasarkan klasemen PORA XIV 2022 Pidie terhitung Senin 11 Desember 2022 Kabupaten Aceh Tamiang berada di urutan ke 7 dalam hal perolehan medali emas terbanyak setelah Pidie, Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Subulussalam, dan Aceh Jaya, " kata Usman Aryoga.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini