-->








Dihajar Kawanan Gajah Liar, Lilik Tewas Mengenaskan

26 Desember, 2022, 15.21 WIB Last Updated 2022-12-26T08:22:20Z

Ilustrasi 

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Diduga akibat dikeroyok sekitar 30 ekor gajah liar di Kawasan Corservation Response Unit (CRU), Dusun Karang Kuda, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Lilik ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan, Sabtu (24/12/2022) kemarin.

Kematian Lilik yang merupakan seekor gajah jinak Jinak di CRU Serbajadi itu hingga kini masih dalam penyelidikan Polres Aceh Timur bersama Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Aceh.


Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, SIK kepada sejumlah awak media, Senin (26/12/2022) menyampaikan, sekira pukul 19.30 WIB pewang gajah (Mahout) mendengar jeritan suara Lilik yang saat itu sedang diikat pada sebuah pohon.


“Mendengar suara jeritan tersebut, 3 Mahout langsung menuju ke lokasi. Sesampainya di lokasi, mereka melihat kawanan gajah liar yang tubuhnya lebih besar dari Lilik," ujar Kapolres.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Mengetahui kedatangan petugas, sambung Kapolres, kawanan gajah liar yang berjumlah tidak kurang 30 ekor tersebut langsung mengejar ketiga mahout dan ketiganya berhasil lari menyelamatkan diri.


“Pada pagi harinya dilakukan pengecekan, terlihat Lilik sudah ditemukan dalam keadaan mati dengan luka di bagian telinga sebelah kiri dan luka di bagian kepala yang diduga akibat dikeroyok kawanan gajah liar," jelasnya.


Setelah itu, Petugas CRU langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Serbajadi dan laporan tersebut diteruskan ke Polres Aceh Timur.


“Untuk penanganan lebih lanjut, kami sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Aceh dan saat ini tim sedang menuju ke lokasi," pungkas Kapolres Aceh Timur. [*]

Komentar

Tampilkan

Terkini