-->








Insan Muda Demokrat Indonseia Gelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Pemuda

26 Desember, 2022, 20.32 WIB Last Updated 2022-12-26T13:33:09Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Insan  Muda Demokrat Indonesia Anderbo Partai Demokrat  (IMDI) menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan (Leadership) mahasiswa dan pemuda, berlangsung di Caterin Hotel, Lantai II, Tapaktuan, Senin (26/12/2022).

Adapun pelatihan mahasiswa dan pemuda ini dilaksanakan selama satu hari yang juga dihadiri oleh 4 orang narasumber yakni, Adi Irwan (Moderator), Teuku Mudasir  Cekmu (Praktisi), Adi Dermawan narasumber (KNPI), Nasir Silyan, SH, narasumber (Ketua LBH), Dery narasumber (LSM Lingkungan) dan para undangan lainnya.

Ketua Insan Muda Demokrat Indonesia Jasmar, S.E, mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan dengan menghadirkan peserta dari mahasiswa dan pemuda, yang sesuai dengan tema "Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Pemuda".

"Karena pemuda ini akan menjadi corong, garda terdepan untuk kemajuan suatu daerah dan bangsa," ucapnya.

Menurutnya, di semua kalangan di Aceh Selatan, baik pemuda yang ada di daerah pedalaman maupun di kota, mahasiswa-mahasiswi harus mempunyai peran aktif dalam menanggapi segala hal.

"Baik menyangkut isu lingkungan, dalam perspektif hukum terkait peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa," harapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, salah seorang narasumber dari praktisi Teuku Mudasir menjelaskan, pelatihan ini akan menjadi landasan penting bagi mahasiswa dan pemuda Aceh Selatan guna terwujudnya seorang pemimpin yang milenial.
"Semoga nantinya akan ada regenerasi terhadap organisasi yang akan disiapkan untuk masa depan," ucapnya.

Maka kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan untuk membekali ilmu-ilmu kepemimpinan kepada mahasiswa dan pemuda.

"Apalagi masa depan negara ini nantinya akan ada di pundak para pemuda kita yang sekarang ini," pungkasnya kepada LintasAtjeh.com.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini