-->




Dramatis bak Drakor, Korea Selatan Singkirkan Uruguay di Piala Dunia 2022!

03 Desember, 2022, 07.06 WIB Last Updated 2022-12-03T00:06:23Z

Korsel lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dan menyingkirkan Uruguay. 
(Foto: Getty Images/Alex Grimm)

LINTAS ATJEH | DOHA - Korea Selatan lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan dramatis banget. Taeguk Warriors comeback lawan Portugal dan mendepak Uruguay dengan produktivitas gol.

Langkah Korea Selatan untuk lolos dari Grup H Piala Dunia 2022 tampak sulit, ketika mereka tertinggal cepat dari Portugal di Education City Stadium, Jumat (02/12/2022) malam. Gol Ricardo Horta pada menit kelima membuat kans Son Heung-min dkk untuk lolos mengecil.

Itu bikin mereka terbenam di dasar klasemen dengan satu poin, sementara Uruguay di titik yang sama mendapatkan satu poin tambahan. Mereka punya dua poin karena skor melawan Ghana di Al Janoub Stadium masih sama kuat 0-0.

Nah, Uruguay kemudian bikin gol lewat Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-26. Itu otomatis mengangkat La Celeste ke posisi dua dengan empat poin, menyalip Ghana yang mengumpulkan tiga poin.

Semenit berselang, Korea Selatan menyamakan skor dan menjaga kesempatan. Gol Kim Young-gwon pada menit ke-27 itu memang belum mengeluarkan mereka dari dasar Grup H, tapi menghadirkan momentum dan koleksi poin menjadi 2.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tak lama berselang, Uruguay mempertegas keunggulan atas Ghana menjadi 2-0. De Arrascaeta mencetak gol lagi pada menit ke-32, sekaligus memperkuat posisi mereka di Grup H.

Drama kemudian tersaji di penghujung pertandingan. Korea Selatan mencetak gol melalui Hwan Hee-chan di masa injury time dan menang 2-1 atas Portugal!

Hasil itu melontarkan Korea Selatan ke posisi dua sementara, meski punya poin dan selisih gol yang sama dengan Uruguay (4 poin, 0 selisih gol). Mereka lebih superior dalam produktivitas gol, yakni 4 berbanding 2 milik Uruguay.

Hanya saja Son dkk tak bisa langsung merayakan kemenangan mereka selepas peluit panjang. Sebab laga Ghana vs Uruguay masih berjalan dengan injury time minimal delapan menit.

Jika Uruguay bisa menambah gol, mereka akan lolos dan Korea Selatan tersingkir karena kalah selisih gol. Tapi itu tak terjadi, Uruguay tetap harus puas dengan kemenangan 2-0 yang memastikan langkah mereka terhenti.

Portugal lolos sebagai juara grup dengan enam poin dari tiga laga, disusul Korea Selatan dengan empat poin. Korea unggul jumlah gol (4:2) atas Uruguay, sementara Ghana merosot ke dasar klasemen.[sportdetik.com]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini