-->








Innalillahi, Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

02 Desember, 2022, 18.57 WIB Last Updated 2022-12-02T12:12:54Z

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kabar duka datang dari mantan Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan. Ferry meninggal dunia hari ini, Jumat 2 Desember 2022.

Kabar berpulangnya Ferry disampaikan Ulin Yusron yang diunggah diakun Twitternya @ulinyusron yang dikutip VIVA. Berikut cuitannya:

Innalillahi wainnailaihi raji'un. 

Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita, Bang Ferry Mursyidan Baldan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Semoga diampuni segala dosa2nya. Rumah duka: Jln Anggrek Cendrawasih IX No.24, Slipi, Jakarta

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Diketahui, Ferry lahir di Jakarta, 16 Juni 1961 dari Pasangan Baldan Nyak Opin Arif dan Syarifah Fatimah. Bapak ibunya orang Aceh yang lama tinggal di Bandung. Ferry anak ke dua dari empat bersaudara. 

Setelah tidak menjadi anggota dewan, pada tahun 2010, Ferry ikut aktif mendirikan organisasi nasional demokrat (Nasdem). Jelang pemilu 2014, ormas Nasdem berganti kelamin menjadi partai politik. 

Bersamaan dengan itu, Ferry juga ikut pindah partai dari Golkar ke Nasdem, partai bentukan Surya Paloh. Sejak itu pula ia terlibat aktif sebagai motor dan think tank Partai Nasdem. 

Pada Pilpres 2014, Partai Nasdem salah satu partai pengusung calon presiden Jokowi. Hasilnya, presiden terpilih Jokowi meminta Ferry Mursidan Baldan untuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional 2014-2019. Ferry menjadi orang pertama di kementerian baru yang dibentuk kabinet Joko Widodo ini. Dua tahun berjalan, 27 Juli 2016, Ferry terkena reshuffle kabinet dan digantikan Sofyan Djalil.[viva.co.id]

Komentar

Tampilkan

Terkini