-->








Jelang Milad GAM ke-46, Kapolres Bersama Dandim 0117/Atam Temui Tokoh KPA dan PA Wilayah Tamiang

02 Desember, 2022, 12.33 WIB Last Updated 2022-12-02T07:38:14Z

Kapolres Aceh Tamiang serta Dandim 0117/Atam saat bertemu dengan tokoh PA dan KPA Wilayah Tamiang di WD Cafee, Kamis (01/12/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sebagai upaya dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, menjelang milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-46 yang akan jatuh pada tanggal 04 Desember mendatang, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi SIP, M.Si, temui para tokoh KPA dan PA Wilayah Tamiang .

Dalam pertemuan yang berlangsung di WD Cafee kawasan Kecamatan Karang Baru, Kamis (01/12/2022), kepada tokoh KPA dan PA Wilayah Tamiang, Kapolres meminta kerjasamanya agar dalam pelaksanaan milad GAM ke-46 di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang tetap memprioritaskan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan bagi masyarakat.

Kapolres juga mengimbau agar pada saat pelaksanaan milad GAM nantinya, tidak ada kegiatan yang melanggar hukum seperti kegiatan upacara maupun pengibaran Bendera Bulan Bintang atau pun Bendera Alam Pedeung.

"Kita meminta KPA beserta mantan kombatan GAM yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Aceh Tamiang yang selama ini sudah aman dan kondusif," pinta Kapolres seraya diamini oleh Dandim 0117/Atam.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pihak KPA dan PA Wilayah Tamiang menyatakan bersedia menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan milad GAM ke-46. Namun pihak KPA juga meminta kepada Polres Aceh Tamiang dan Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk sama-sama menjaga keamanan selama milad GAM, dikhawatirkan ada kelompok yang memanfaatkan situasi untuk melanggar hukum.

Pihak KPA turut menyampaikan bahwa lokasi pelaksanaan milad GAM ke-46 di wilayah Tamiang pada 4 Desember 2022 besok, rencananya ada beberapa titik, yaitu di Kantor KPA Wilayah Aceh Tamiang, selanjutnya di lahan eks. HGU PT. Desa Jaya Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, di Pesantren Abu Habis, Kampung Mesjid, Kecamatan Manyak Payed, di Balai Pengajian Miftahulttalibin Kampung Upah,Kecamatan Bendahara dan di Balai pengajian M.Nur Akmal Kampung Suka Mulia Kecamatan Bendahara.

Peringatan milad GAM ke 46 tahun 2022 direncanakan akan diisi dengan kegiatan dzikir, doa bersama dan santunan anak yatim yang mana tiap-tiap lokasi dipimpin oleh masing-masing Panglima Sagoe.

Tampak hadir dalam pertemuan dengan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, dan Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi SIP, M.Si, adalah Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, (Politikus PA Aceh Tamiang), Ketua KPA Nadir, Ketua BRA Salim, serta para pengurus juga anggota KPA Wilayah Tamiang.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini